Having Sex Beda dengan Making Love

Having sex adalah aktivitas seksual yang hanya melibatkan fisik semata. Sementara making love perpaduan aktivitas seksual yang melibatkan fisik, emosi, perasaan, dan komunikasi. Bila istri atau suami saat bercinta melakukan having sex, pasangan tahu lho.

Bisa, pasangan bisa tahu. Having sex itu biasanya terjadi karena hasrat saja. Tanda hasrat itu berarti (saat berhubungan seksual) tidak melakukan komunikasi, inginnya langsung ‘main’.

Berbeda dengan pasangan yang melakukan making love. Dasar pasangan melakukan making love adalah sama-sama mau melakukan aktivitas seksual. Nah, biasanya pasangan akan melihat tanda dari pasangan mau atau tidak bercinta.


Kalau salah satu mau bercinta tapi istri atau suami enggak, perlu disentuh dulu, ngobrol dulu. Jalin intimacy dululah. Sehingga dengan begini tahu kapan pasangan mau dan siap melakukannya.

Pasangan yang melakukan hubungan seksual secara making love akan merasakan keintiman dan kenyamanan. Semakin dekat perasaan dengan pasangan, semakin intim pula dengan pasangan. Alhasil, selain kepuasan seksual muncul juga kepuasan emosional.

Jika salah satu pasangan merasa ‘kok dia hanya having sex aja, bukan making love’ ini artinya perlu diperbincangkan dengan pasangan. Alangkah baiknya, sebelum melakukannya ngobrol aja, ‘mas aku maunya kalau kita melakukan itu, kita ML lho bukan having sex’.

Bila komunikasi lancar, aktivitas seksual bagi suami dan istri pun menyenangkan.

Write a comment

Your email address will not be published. All fields are required

Your email address will not be published.