Jumlah Sayur Wajib Santap agar Panjang Umur

malline

Siapa yang tak mau berumur panjang. Anda bisa menurunkan risiko kematian dini dengan banyak makan sayur. Namun, berapa banyak sayur yang harus dikonsumsi setiap minggunya?

Menurut National Health System Inggris, mengonsumsi makanan yang sehat dan seimbang termasuk di dalamnya ada lima porsi buah dan sayur sehari bisa membuat panjang umur. Itu karena konsumsi serat bisa menurunkan risiko kematian dini. Tentu saja disertai dengan teratur berolahraga.

Para ahli gizi pernah mengungkapkan sayuran hijau adalah makanan lezat untuk meningkatkan harapan hidup. Ahli diet Juliette Kellow dan ahli gizi Dr Sarah Brewer mengatakan, sayuran hijau bisa membantu Anda untuk hidup lebih lama karena dapat meningkatkan kesehatan jantung.


Selain itu, sayuran hijau juga bisa menurunkan kemungkinan mengembangkan sejumlah kanker, termasuk kanker payudara dan usus. Setiap orang harus berusaha makan setidaknya tiga hingga empat porsi sayuran berdaun hijau setiap minggu.

“Sayuran seperti brokoli, kale, dan bayam penuh dengan nutrisi dan membantu melindungi terhadap penyakit jantung dan kanker,” tulis Kellow dan Brewer.

“Sayuran berdaun hijau yang biasa dimakan ini memberikan spektrum nutrisi. Makan tiga hingga empat porsi dalam seminggu,” tulis mereka dalam buku Eat Better Live Longer – Understand What Your Body Needs To Stay Healthy.

Write a comment

Your email address will not be published. All fields are required

Your email address will not be published.