Pertolongan Pertama Waktu Kebanyakan Makan Sambal

malline

Bagi sebagian orang, menyantap makanan itu nggak akan lengkap jika nggak ada pelengkapnya, salah satunya adalah sambal. Sambal uleg, sambal botolan atau cabai membuat sensai pedas sehingga menambah kenikmatan dalam bersantap dan juga meningkatkan nafsu makan kita.

Belum lagi kalau makan sambal di siang hari, bikin tubuh kita dingin karena keringat yang keluar dari tubuh. Tapi, kalau terlalu banyak mengonsumsi sambal itu juga nggak baik. Salah satunya adalah membuat sakit perut. Nah, kalau sudah terlanjur sakit perut karena sambal, apa yang bisa dilakukan?

1. Minum teh hangat tanpa gula


Cara pertama adalah dengan mengkonsumsi teh hangat. Tapi, jangan pakai gula, ya. Cukup kamu buat teh dari teh celup lalu diaduk dan minumlah. Cara ini juga bisa digunakan untuk mengatasi diare lo, Loopers. Mungkin rasanya akan terasa hambar dan tidak mengenakkan. Namun percayalah, teh tanpa gula ini bisa menenangkan perutmu yang sakit dan bergejolak secara perlahan.

2. Kompres dengan air hangat

Ketika sakit perut, otot di sekitar perut seakan menegang. Untuk membuatnya menjadi rileks dan nggak kaku, coba deh kompres perutmu dengan air hangat. Bisa kamu kompres dengan menggunakan handuk atau kamu kompres menggunakan kantong kompres. Cara ini selain bisa menenangkan otot sekitar perut, juga memberikan rasa rileks.

3. Gosok perut dengan minyak

Usap atau gosok perut menggunakan sesuatu yang hangat, misalnya minyak kayu putih atau minyak angin. Selain hangat, aromanya pun bisa membuatmu lebih tenang. Sehingga akan mengalihkan perhatianmu dari rasa sakit di perut menjadi lebih tenang. Ketika kamu lebih tenang, maka otot sekitar perut juga lama-lama nggak terasa kencang dan kaku. Sambil minum teh hangat juga enak, nih.

Write a comment

Your email address will not be published. All fields are required

Your email address will not be published.