EdenFarm: Startup Agritech yang Sukses Meraih Pendanaan Rp202 Miliar

EdenFarm

EdenFarm adalah startup agritech yang berhasil memperoleh pendanaan senilai US$13,5 juta atau setara Rp202 miliar pada putaran pendanaan Pra-Series B terbarunya1. Pendanaan ini dipimpin oleh Telkomsel Mitra Inovasi (TMI) sebagai unit modal ventura Telkomsel.

Dana yang terkumpul dalam pendanaan putaran ini akan digunakan untuk memperdalam penetrasi EdenFarm dalam bidang pertanian di seluruh Indonesia, sekaligus meningkatkan pengalaman para pelanggan dengan solusi berbasis teknologi yang lebih efisien untuk menjawab masalah ketahanan pangan.

EdenFarm sendiri merupakan startup yang bergerak di rantai pasok pangan B2B di Indonesia. Startup ini hadir untuk membangun ekosistem rantai pasok pangan yang efisien yang tidak hanya menguntungkan, tapi juga berkelanjutan bagi mitra di Indonesia dan seluruh pemangku kepentingan perusahaan1.
Lebih lanjut, David Setyadi Gunawan, Founder & CEO EdenFarm, menuturkan bahwa EdenFarm telah mengalami pertumbuhan hampir 60 kali lipat dalam 40 bulan terakhir, sehingga memperkuat posisinya di pasar teknologi pertanian di Indonesia.


David juga menambahkan bahwa EdenFarm bertujuan untuk meningkatkan laba dalam 12 bulan ke depan, seiring dengan pertumbuhan 3,5-4 kali secara YoY. Dari situ, mereka akan fokus dalam berekspansi ke pasar yang baru.

Rencananya, EdenFarm akan segera hadir di Bali, Bandung, Malang, Medan dan Surabaya; dengan target ambisius merangkul 25 ribu restoran –termasuk yang berskala UKM2.
Dengan pendanaan terbaru ini, EdenFarm semakin siap untuk menghadapi tantangan dan memperluas jangkauannya di pasar teknologi pertanian di Indonesia. Semoga sukses! 😊