Samsung Galaxy Buds 2 Baterainya Lebih Besar

samsung galaxy earbuds 2

Samsung mungkin sedang bersiap meluncurkan seri Galaxy S11 pada awal tahun depan. Tapi mereka tidak melupakan lini aksesorisnya dan akan segera meluncurkan Galaxy Buds generasi terbaru.

Wireless earphone generasi baru ini akan mengusung nama Galaxy Buds 2. Wujudnya diperkirakan tidak jauh beda dengan versi originalnya tapi memiliki perubahan yang cukup signifikan dari sisi baterai.

Dari dokumen yang didaftarkan ke Federal Communications Commission (FCC) Galaxy Buds 2 muncul dengan nomor model SM-R175. Dalam diagram yang menampilkan label di bawah charging case Galaxy Buds, kapasitas baterai untuk earphones-nya sebesar 300 mAh atau 150 mAh untuk masing-masing earphone. Sedangkan casenya akan menggunakan baterai 600 mAh.


Angka ini merupakan peningkatan 50% dari Galaxy Buds original yang masing-masing earphone-nya memiliki baterai 100 mAh dan charging casenya dibekali baterai 400 mAh.

Dengan kapasitas baterai tersebut, Galaxy Buds original diklaim bisa digunakan selama 6 jam dalam sekali pengisian, dengan cadangan energi 7 jam yang disimpan di case-nya.

Tapi patut dicatat bahwa kapasitas baterai Galaxy Buds 2 yang didaftarkan Samsung ke FCC kemungkinan lebih besar dari kapasitas aslinya. Pasalnya vendor asal Korea Selatan tersebut sebelumnya menyematkan baterai yang lebih kecil untuk Galaxy Buds original dibandingkan kapasitas yang didaftarkan ke FCC.

Belum diketahui spesifikasi lain dan jadwal peluncuran Galaxy Buds 2. Tapi Samsung sepertinya akan meluncurkannya bersamaan dengan peluncuran seri Galaxy S11 di ajang Mobile World Congress 2020 pada Februari mendatang.

Write a comment

Your email address will not be published. All fields are required

Your email address will not be published.