Pemakaian Jet Pribadi Juragan 99 hanya Kerjasama?

Juragan 99 atau Gilang Widya Pramana akhirnya menjawab soal kepemilikan pesawat jet bertuliskan J99Corp. dan MS Glow itu. Bersama istrinya, Shandy Purnamasari, Juragan 99 menjawab soal aset-asetnya yang dipertanyakan banyak orang lantaran bisa diperoleh dalam waktu singkat. Gilang, Shandy didampingi pengacaranya, Arman Hanis memberikan klarifikasi di Tower J99, Jakarta, Selasa, 22 Maret 2022.

Khusus mengenai kepemilikan pesawat, Gilang menyerahkan pengacaranya yang menjawab. “Pesawat jet itu merupakan hubungan kerja sama dengan waktu tertentu dan sekarang sudah selesai. Jadi enggak ada masalah sebenarnya. Pesawat itu enggak tahu lagi ke mana kan perjanjiannya sudah berakhir,” kata Arman seperti dikutip dari kanal Youtube KH Infotainment, Selasa, 22 Maret 2022.

Tapi, keterangan Juragan 99 ini berbeda saat pesawat baru tiba di Indonesia, Januari tahun lalu. Youtuber bernama Fitra Eri membuat konten berjudul Gerebek Jet Pribadi Baru Juragan 99 | Cessna Citation Latitude yang ditayangkan pada 26 Januari 2021.


Dari awal membuka video, Fitra Eri sudah menunjukkan pesawat pribadi itu milik Juragan 99. “Dan ini adalah hari pertama pesawat datang, baru gres datang dari Amerika dan Mas Gilang mempersilakan saya untuk menggerebek pesawat ini,” kata dia.

Fitra menjelaskan, pesawat Cessna Citation Latitude yang bisa menampung sembilan orang itu memiliki panjang hampir 19 meter. “Ini pesawat compact tapi bisa nyaman dengan daya jelajah yang cukup tinggi,” katanya.

Setelah menjelaskan semua desain pesawat itu, Fitra Eri berhadapan langsung dengan Gilang. “Kita akan nyobain pertama kali pesawat baru Mas Gilang, unboxing pertama pesawat baru gres,” kata dia.

Juragan 99 kemudian menuturkan, pesawat Cessna Citation Latitude ini pertama yang ada di Indonesia. “Pesannya mulai September 2020 baru dapat Januari akhir, tiga-empat bulan. Baru kemarin landed di Halim dari Amerika, pagi tadi berangkat dari Halim menuju Surabaya,” katanya.

Fitra bertanya kepada Gilang alasan ia harus memiliki pesawat pribadi. “Apa sih alasannya Mas Gilang sampai merasa perlu membeli private jet?” Saat itu, Gilang menjawab, kebutuhan pesawat diperlukan untuk menunjang bisnisnya.

“Mobilitas tinggi, saya sering terbang dari satu kota ke kota lain. Dengan adanya private jet ini yang pertama lebih privasi,” ujarnya.

Menurut Juragan 99, ia memilih Cessna Citation Latitude ini lantaran harganya terjangkau tapi fasilitas menunjang. Saat menjawab harga terjangkau ini, Fitra Eri memperlihatkan ekspresi terbatuk-batuk. “Sampai keselek, harga terjangkau,” katanya seraya tertawa. “Jadi ini pertama kali Mas Gilang punya pesawat pribadi?” tanya Eri. “Iya yang pertama,” jawab Gilang.

Ditelusuri dari akun Instagram Shandy Purnamasari, istri Juragan 99, juga pernah mengunggah foto bersama suaminya di depan pesawat itu dan mengungkapkan rasa harunya. “Perasaannya kalau ditanya? Terharu nangis! Aku 29 tahun dan suami 31 tahun punya private jet. Kita bukan lahir dari keluarga kaya, tapi kita sendiri yang menentukan kita akan seperti apa ketika dewasa nanti,” tulisnya saat memberikan keterangan unggahan pada 22 Januari 2021 itu. Ia menambahkan tagar #j99corpprivatjet.

Write a comment

Your email address will not be published. All fields are required

Your email address will not be published.