Term of Seller

1. Melarang keras pengguna melakukan transaksi palsu guna menambah feedback

Jika kami mendapati pengguna memanipulasi feedback, sebagai sanksi awal kami akan me-reset (mengosongkan) feedback pengguna tersebut. Jika pengguna bersangkutan mengulang kesalahan ini, kami akan hapus akun pengguna tersebut dari Malline sehingga tidak dapat digunakan lagi.

2. Mewajibkan pengguna untuk bertransaksi melalui Malline.

Malline bukan situs iklan baris / forum jual beli, melainkan platform transaksi online. Bertransaksi melalui sistem Malline merupakan keharusan demi kenyamanan serta keamanan penjual & pembeli. Jika kami menemukan penjual/pembeli mengajak transaksi secara langsung, kami tidak segan memberikan sanksi dengan menghapus akun pengguna tersebut.

3. Menindak tegas pertukaran informasi kontak untuk transaksi secara langsung.

Penjual dilarang mencantumkan nomor handphone di deskripsi barang dan bertukar kontak melalui โ€˜Kirim Pesanโ€™ (Private Message) untuk bertransaksi secara langsung.

Banyak penipuan berawal saat pembeli & penjual melakukan komunikasi langsung.

Kami sadar komunikasi menjadi bagian paling penting dalam bertransaksi untuk itu kami terus mengembangkan fitur komunikasi yang lebih efektif, baik itu melalui email (ya, user bisa reply pesan melalui email) atau pengembangan aplikasi mobile di masa depan.

Selain kebijakan baru tersebut, mulai saat ini kami akan selalu memberikan kemudahan (fitur tambahan) untuk penjual yang memiliki reputasi bagus (jarang melakukan refund & miliki banyak feedback positif); Salah satunya dengan memprioritaskannya di hasil pencarian.

Semoga dengan adanya aturan penggunaan & kebijakan baru ini Malline bisa menjadi tempat terbaik dimana penjual mendapatkan transaksi lebih banyak dan pembeli mendapatkan pelayanan yang semakin prima. Tetap tenang dan tetap semangat!