13 Aplikasi Edit Video untuk Pemula, Gampang Banget!

Perkembangan teknologi membuat semua hal terasa mudah, termasuk menceritakan sebuah pengalaman lewat tayangan video. Biasanya, untuk membuat tayangan ini, Mallers mungkin akan mencari rekomendasi aplikasi edit video yang mudah untuk diaplikasikan.

Mallers yang memang ingin jadi vlogger, yuk simak kumpulan aplikasi edit video untuk PC, iOS, Android terbaik untuk dicoba.

Aplikasi Edit Video Terbaik di Laptop untuk Pemula
Deretan aplikasi edit video berikut ini sangat mudah digunakan bagi Mallers yang baru ingin memulai sebagai seorang vlogger. Karena fitur yang diberikan benar-benar sangat cocok untuk pemula seperti Mallers.


Biar enggak makin penasaran, yuk simak daftar aplikasi edit video terbaik di laptop atau PC yang bisa Mallers coba.

1. Movavi Video Editor

Movavi Video Editor Plus memungkinkan Mallers untuk lebih mudah mengedit video menggunakan laptop. Selain itu Mallers tidak perlu memiliki pengalaman untuk mencoba aplikasi edit video ini.

Mallers hanya perlu memindahkan video yang akan diedit ke dalam program ini. Selain intuitif dan mudah digunakan, Movavi Video Editor Plus juga menyertakan banyak fitur lanjutan, termasuk alat pengeditan audio, filter, transisi, dan berbagi file.

Movavi Video Editor Plus tersedia untuk PC Windows 10 dan Mac. Selain itu, Mallers yang baru ingin mencoba juga bisa mengunggah versi gratisnya lho, sehingga tidak sia-sia saat sudah membeli versi yang berbayarnya.

2. HitFilm Express

HitFilm Express mungkin merupakan perangkat lunak pengeditan video gratis terbaik untuk pemula. Program ini mencakup lebih dari 400 efek dan preset untuk membantu membuat video yang tampak hebat.

Cara pengaplikasiannya juga terbilang cukup mudah ljo Mallers. Karena trek berkode warna dan ruang kerja yang dapat disesuaikan. Pengaya berbayar memungkinkan penilaian warna, kunci kroma, dan efek visual khusus lainnya.

Jika ingin mencoba aplikasi edit video ini, Mallers juga bisa mengikuti pelatihan gratisnya di Youtube.

3. Blender

Blender adalah program pengeditan video gratis yang berfokus pada semua bentuk kreasi 3D, termasuk modeling, rigging, animasi, simulasi, dan rendering.

Tak hanya itu, aplikasi edit video ini juga disertai dengan fitur dasar mengedit video seperti memotong dan menyambung, serta menutupi video, gradasi warna, dan tindakan lanjutan lainnya.

4. iMovie

iMovie adalah program pengeditan video gratis yang populer untuk pengguna Apple. Aplikasi edit video ini tersedia sebagai perangkat lunak untuk komputer Mac dan aplikasi untuk iPad, dan iPhone.

Perangkat lunak pengeditan video terbilang cukup termudah untuk pengguna Mac. Karena apliksi ini mencakup berbagai filter, judul bergaya studio, dan efek visual dan suara.

Mallers juga dapat menggunakan iMovie untuk merekam sulih suara – dan, meskipun gratis, tidak ada water mark pada video yang Moms buat. Sayangnya untuk mencoba aplikasi ini Mallers harus membeli produk dari Apple.

5. Pinnacle Studio

Pinnacle Studio adalah perangkat lunak pengeditan video kelas atas yang mudah digunakan pemula dan masih menawarkan fitur profesional untuk pengguna tingkat lanjut.

Fitur entry-level termasuk pengeditan timeline dan storyboard, template proyek mulai cepat, dan ratusan judul dan efek khusus.

Apliksi edit video ini juga memiliki fitur yang lebih canggih termasuk gradasi warna, pengeditan multi-kamera, video layar terpisah, dan grafik judul gerakan khusus.

Pinnacle Studio Plus dan Studio Ultimate menambahkan lebih banyak lagi fitur profesional, termasuk pelacakan gerak, pengeditan video 360, dan ruang kerja yang dapat disesuaikan dengan kemampuan 24-track.

6. Nero Video

Nero Video memungkinkan pemula untuk mengedit video seperti profesional. Aplikasi edit video ini memiliki 1.000 efek video, dan template siap pakai memudahkan pembuatan proyek yang tampak hebat dari konten video yang akan Mallers edit.

Mode Ekspres Nero memungkinkan Mallers mengedit video lebih cepat dan lebih efektif dibandingkan dengan program lain. Selain itu, pengaplikasiannya juga sangat mudah karena Mallers hanya perlu memindahkan ke aplikasi Nero untuk membut 1-Click Video Story.

7. NCH VideoPad Video Editor

VideoPad Video Editor NCH adalah program pengeditan video tingkat pemula yang tersedia untuk platform Windows dan Mac, serta perangkat Apple iOS.

Aplikasi edir video oni memiliki lebih dari 50 efek dan transisi serta editor audio berfitur lengkap untuk suara superior. Video yang sudah selesai dapat diekspor dalam resolusi HD, 2K, dan 4K ke DVD, perangkat seluler, dan YouTube serta media sosial lainnya.

8. Magix Video Easy

Sesuai dengan namanya, MAGIX Video Easy memudahkan untuk membuat video profesional. Antarmuka intuitif program dan panduan langkah demi langkah membantu pemula mengubah konten dari sumber mana pun menjadi video yang tampak hebat, lengkap dengan judul, transisi, dan efek khusus.

Mallers juga dapat dengan mudah menambahkan narasi atau musik latar sendiri dan mengekspor ke DVD, disk Blu-ray, YouTube, dan media lainnya.

Rekomendasi Aplikasi Edit Video di Android dan iOS
Selain menggunakan laptop, saat ini banyak juga aplikasi edit video yang bisa Moms unggah di ponsel. Berikut rekomendasi edit video di perangkat iOS dan Android yang bisa Mallers coba.

9. Quick

Quick merupakan aplikasi edit video dari GoPro yang bisa Mallers unggah di aplikasi iOS dan Android. Aplikasi edit video ini dapat menganalisis video untuk mendeteksi warna dan wajah untuk membingkai rekaman dengan sempurna.

Aplikasi gratis ini juga dilengkapi dengan menambahkan transisi dan efek ke maksimum 200 foto dan klip video dari perpustakaan foto atau GoPro Plus Mallers.

Selain itu, aplikasi ini tidak hanya dapat memangkas, memperbesar, dan memutar foto dan klip video, tetapi Anda dapat memilih dari 26 tema berbeda dan berbagai font, filter, dan grafik. Mallers dapat membuat video HD 1080p atau 720p dalam format bioskop, persegi, atau potret untuk berbagi dan bahkan menyimpan proyek draf hingga tujuh hari.

10. WeVideo

WeVideo merupakan salah satu aplikasi edit video yang bisa digunakan untuk iOS dan Android. Kerennya, aplikasi dapat membuat film dengan efek 4K lho.

Aplikasi ini juga memberikan kontrol penuh di tangan atas semua elemen kreatif, seperti teks, transmisi, dan efek gerakan. Mallers bahkan dapat membiarkan imajinasi menjadi liar dengan efek khusus layar hijau dasar.

Penyimpanan cloud memungkinkan Mallers memulai proyek di satu perangkat dan melanjutkan di mana Mallers tinggalkan di perangkat lain.

Selain itu, saat membeli salah satu paket di aplikasi ini, Moms bisa mengakses ke perpustakaan besar klip video berlisensi dan bebas royalti, gambar dan trek musik untuk menambahkan beberapa gloss ekstra ke video.

11. KineMaster

KineMaster mengatakan aplikasi pengeditan video mereka dibuat untuk para profesional tetapi cukup mudah untuk digunakan semua orang.

Memang benar bahwa aplikasi ini pasti mengarah ke sisi pengeditan yang lebih serius. Hal ini dibuktikan dengan pengeditan granular frame-by-frame, pratinjau instan pra-render dan dukungan hingga empat trek audio dan klip audio tanpa batas.

Aplikasi edit video ini juga memungkinkan hingga dua lapisan video, yang dapat dianimasikan menggunakan efek preset atau animasi keyframe, chroma key compositing, penyesuaian warna yang tepat, dan kontrol kecepatan dari 0,25x hingga 1,5x tanpa distorsi nada audio.

12. PicPlayPost

PicPlayPost merupakan aplikasi edit video yang memiliki 365 media untuk membuat film berdurasi 30 menit dan dapat dibagikan dalam kualitas 1080p yang memukau.

Pengembang Mixcord memiliki pemahaman yang kuat tentang apa yang diinginkan oleh produsen konten yang paham seluler, menawarkan banyak pilihan personalisasidan rasio bingkai 9:16 untuk Instagram Stories.

Aplikasi yang ada di iOS dan Andoid ini juga dapat mempercepat, memperlambat, dan membalikkan video dan, terutama untuk waktu yang terbatas di antara kita, fitur tayangan slide otomatis membuat film darurat untuk Mallers.

Serangkaian peretasan pengeditan video ‘cara’ memberi Moms tip tentang segala hal mulai dari membuat GIF hingga mengembangkan video multi kolase.

13. Viva Video

VivaVideo adalah salah satu dari aplikasi pengeditan video tanpa embel-embel dan menyenangkan yang memungkinkan Mallers menyambungkan video dengan beberapa ketukan di ponsel.

Aplikasi gratis yang ada di iOS dan Android ini mencakup ratusan efek khusus, stiker, filter, klip animasi, dan subtitle untuk mengubah klip video Anda menjadi konten yang dapat dibagikan.

VivaVideo menampilkan kontrol gerak lambat/cepat, sembilan opsi lensa khusus, perpustakaan musik latar, dan berbagai templat kolase. Terlebih lagi, Mallers dapat membagikan video di jaringan VivaVideo “lebih dari 200 juta pengguna” untuk memamerkan hasil karya Mallers.

Demikian rekomendasi aplikasi edit video yang bisa Mallers coba. Semoga bermanfaat ya.

Write a comment

Your email address will not be published. All fields are required

Your email address will not be published.