Lompatan Berani Hyundai ke Masa Depan: Pengembaraan Kendaraan Listrik Senilai $1,5 Miliar di Korea Selatan

Hyundai

Hyundai Motor membuat langkah berani di dunia otomotif. Mereka telah mulai membangun fasilitas besar senilai $1,5 miliar di Korea Selatan. Tempat ini istimewa – semuanya tentang kendaraan listrik (EV). Hyundai, yang terkenal dengan merek Hyundai dan Kia, kembali ke akarnya di Ulsan. Di sanalah mereka membangun pabrik pertama mereka pada tahun 1968.

Pabrik baru ini merupakan hal yang sangat penting bagi Hyundai. Mereka berencana untuk membuat 200.000 mobil listrik setiap tahun. Mereka menargetkan untuk menyelesaikan pabrik ini pada tahun 2025 dan mulai memproduksi mobil pada awal tahun 2026. Mobil pertama yang diproduksi? Mobil itu adalah SUV listrik mewah dari Genesis, merek mewah Hyundai.

Euisun Chung, bos besar di Hyundai Motor Group, memiliki mimpi besar untuk Ulsan. Dia melihat Ulsan sebagai pusat mobil listrik yang inovatif, dimulai dengan pabrik baru ini. Hal ini terjadi ketika beberapa pesaing Hyundai mengerem proyek mobil listrik mereka. Misalnya, General Motors menunda produksi truk listriknya. Ford juga mengurangi produksi, memberhentikan pekerja dari proyek listrik F-150 Lightning karena masalah rantai pasokan dan masalah lainnya.


Meskipun mobil listrik membutuhkan waktu lebih lama untuk dijual daripada mobil gas, Hyundai tidak mundur. Mereka berinvestasi besar-besaran untuk mobil listrik. Mereka bahkan menginvestasikan 5,5 miliar dolar AS untuk proyek-proyek baru di Georgia, AS. Ini termasuk membangun fasilitas untuk membuat lebih banyak mobil listrik dan baterai. Hyundai siap untuk memimpin dalam permainan mobil listrik, dan siap untuk memimpin di masa depan.