Tim nas

Tantangan Berat Timnas di Jeddah: Arab Saudi Menanti

Timnas Indonesia akan menghadapi ujian berat dalam laga tandang kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Arab Saudi di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, pada Jumat dini hari (6/9) pukul 01.00 WIB.

Meski persiapan tim sempat terganggu oleh hujan yang mengguyur Jeddah, semangat juang Asnawi Mangkualam dkk. tetap membara. Pelatih Shin Tae-yong pun optimistis anak asuhnya bisa memberikan perlawanan sengit kepada tuan rumah.

“Kami tahu Arab Saudi adalah tim yang kuat, apalagi mereka bermain di kandang sendiri. Tapi kami sudah siap menghadapi mereka. Kami akan berjuang sekuat tenaga untuk mendapatkan hasil positif,” ujar Shin Tae-yong dalam konferensi pers jelang pertandingan.

Laga ini merupakan pertandingan pertama Timnas Indonesia di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup C. Sebelumnya, Indonesia berhasil menahan imbang Palestina 0-0 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Arab Saudi, yang kini dilatih oleh Roberto Mancini, tentu tidak ingin kehilangan poin di kandang sendiri. Apalagi, mereka juga mengincar tiket ke Piala Dunia 2026 setelah absen di edisi 2022. Pada laga pertama, Arab Saudi bermain imbang 1-1 melawan Yordania.

Skuad Garuda untuk laga ini telah diumumkan. Ada tiga pemain abroad yang dipanggil, yaitu Sandy Walsh (KV Mechelen), Calvin Verdonk, dan Shayne Pattynama (Viking FK). Sementara itu, beberapa pemain pilar seperti Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, dan Elkan Baggott absen karena cedera dan urusan klub.

Meski menghadapi tantangan berat, Shin Tae-yong yakin timnya bisa memberikan kejutan. “Kami akan bermain dengan semangat pantang menyerah. Kami ingin membuktikan bahwa Timnas Indonesia bisa bersaing di level tertinggi,” tegasnya.

Laga Indonesia vs Arab Saudi ini diprediksi akan berlangsung sengit. Kedua tim sama-sama berambisi meraih kemenangan untuk menjaga peluang lolos ke Piala Dunia 2026.

Related Articles

Responses