Dikabarkan Tak Dapat Pembaruan, Nokia Sebut Akan Segera Update ke Android Oreo, Benarkah?

Beberapa waktu lalu Google telah mengumumkan sistem operasi (OS) Android terbarunya. OS tersebut dinamakan sebagai Android 8.0 Oreo. Pengguna smartphone Android pun tak sabar untuk segera mencicipinya.

Sayangnya, hingga kini tak banyak vendor smartphone yang mengumumkan ketersediaan Android Oreo di produk mereka. Salah satu yang telah buka suara soal kehadiran OS tersebut ialah HTC. Pembuat smartphone asal Taiwan itu kabarnya akan memberikan pembaruan pada HTC 10, HTC U Ultra, dan HTC 11.

Di media sosial berbasis 140 karakter tersebut, Chief Product Officer HMD Global, Juho Sarvikas, membalas sebuah kicauan yang datang dari seorang netizen di akun @suraj95888. Juho diketahui mengumumkan bahwa semua smartphone Nokia akan mendapatkan Android O termasuk Nokia 3.

Sayangnya Juho menolak untuk menjelaskan waktu dirilisnya pembaruan tersebut sehingga pengguna Nokia masih harus bersabar untuk mendapatkannya.

Tak hanya mengungkap kehadiran Android Oreo, ia juga mengklarifikasi rumor berbedar yang mengatakan bahwa Nokia 3 tak akan kebagian Android 8.0.​

“Semua smartphone kami akan diperbarui ke (Android) Oreo, termasuk Nokia 3. Saya masih belum bisa memberikan informasi waktunya agar saya tak terkena masalah,” tulis Juho.

Sebelumnya, kehadiran Android Oreo di smartphone Nokia memang telah diungkap Google saat pengumuman nama sistem operasi ke-8 tersebut. Hanya saja Google saat itu masih belum rincian seri mana saja yang akan mendapatkannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *