Exynos 9820, Samsung Mulai Garap Galaxy S10

Malline

Samsung tampaknya sudah memulai pengembangan smartphone terbaru mereka, yakni Galaxy S10. Hal ini ditandai dengan mencuatnya nama Exynos 9820 dalam meja pengembangan Samsung.

Jika melihat tradisi, prosesor ini tampaknya tidak akan disematkan oleh perusahaan asal Korea Selatan tersebut di Galaxy Note 9 mereka. Hal ini dikarenakan perangkat tersebut akan menggunakan prosesor Exynos 9810, seperti yang terdapat di Galaxy S9 dan S9+.

Hal ini terkuak setelah salah satu bocoran mengenai hal ini lolos melalui salah satu pengguna Twitter bernama @UniverseIce. Dalam sebuah cuitan, dia menampilkan rencana Samsung yang sedang mengembangkan prosesor generasi terbaru mereka.


Exynos 9820 ini dikabarkan akan diproduksi menggunakan teknologi prosesor 7nm. Teknologi ini akan mendukung kemampuan ultraviolet lithography sesuai dengan peta jalan produk yang sebelumnya diungkapkan oleh Samsung.

Melansir dari laman Sam Mobile, selain teknologi tersebut, Exynos 9820 ini juga dikabarkan akan menjadi salah satu prosesor mobile pertama yang akan mendukung jaringan 5G. Hal ini sangat memungkinkan jika mengingat pada 2019, uji coba jaringan 5G akan dimulai.

Baca Juga : Bocoran Benchmark Samsung Note 9 Mencuat, Kalah dari Galaxy S9 Plus?

Prosesor ini juga diharapkan akan mencapai kecepatan 3GHz. Hal ini dikarenakan Samsung telah berhasil menaikkan kecepatan prosesor 9810 hingga di angka 2,9 GHz.

Selain itu, efisiensi daya juga menjadi salah satu hal yang tampaknya akan diperhatikan oleh mereka. Hal ini dikarenakan pada Exynos 9810, konsumsi daya merupakan hal yang cukup menantang.

Namun pada akhirnya, seperti biasa, pihak Samsung masih belum menanggapi perihal bocornya informasi tersebut. Mereka memilih untuk bungkam hingga waktunya untuk mereka membicarakan hal tersebut.