Capaian Luar Biasa! Bing Tembus 100 Juta Pengguna Aktif Harian Setelah Dilengkapi dengan ChatGPT

bing

Bing Melejit dengan ChatGPT

Kehadiran ChatGPT di Bing telah membuat jumlah pengguna aktif harian melejit hingga mencapai 100 juta pengguna dalam waktu satu bulan setelah diluncurkan. Capaian ini cukup mengesankan dan menunjukkan bahwa Bing memiliki daya tarik yang signifikan di mata pengguna. Hal ini tentu menjadi kabar baik bagi perusahaan teknologi Microsoft yang menaungi Bing, karena mesin pencari ini mampu bersaing dengan Google dan mencuri hati pengguna dalam waktu yang singkat.

Uniknya Bing Dalam Satu Pengalaman


Daya tarik Bing terletak pada nilai unik yang menggabungkan Search + Answers + Chat + Creation dalam satu pengalaman. Hal ini membuat Bing menjadi lebih dari sekadar mesin pencari biasa, tetapi juga menjadi sebuah platform yang dapat membantu pengguna menjawab berbagai pertanyaan dengan mudah dan cepat. Dengan hadirnya ChatGPT, Bing mampu memberikan pengalaman pencarian yang lebih personal dan interaktif bagi pengguna, sehingga membuat mereka lebih senang menggunakan mesin pencari ini daripada yang lainnya.

Pertumbuhan Bing dalam Waktu Singkat

Pertumbuhan Bing yang signifikan dalam waktu satu bulan tentu menjadi kabar baik bagi Microsoft dan menjadi ancaman bagi Google sebagai mesin pencari utama. Meskipun Google masih menjadi mesin pencari utama bagi miliaran orang di seluruh dunia, keberhasilan Bing dalam menarik 100 juta pengguna aktif harian tidak bisa diabaikan begitu saja. Ini menunjukkan bahwa Bing telah berhasil menemukan formula yang tepat dalam menghadirkan pengalaman pencarian yang lebih baik bagi pengguna, dan ini juga memberikan harapan bagi pengembangan Bing ke depannya.

Bing Siap Bersaing

Dalam upaya bersaing dengan Google, Microsoft telah melakukan beberapa modifikasi pada browser Microsoft Edge yang diharapkan dapat mendorong pertumbuhan Bing lebih lanjut. Selain itu, faktor peringkat pencarian web inti juga berperan dalam kesuksesan Bing, di mana mesin pencari ini telah berada pada titik tertinggi setelah melakukan pengenalan Promotheus. Dengan Bing versi baru yang dapat digunakan pada ponsel dan chatbot yang dapat digunakan melalui layanan chat dan input suara, Bing siap untuk menjadi kopilot terpercaya bagi pengguna dalam menjawab berbagai pertanyaan mereka di web.