Bing Rilis Pencarian AI Terbaru

Bing New

Microsoft baru saja memperkenalkan versi terbaru mesin pencarian Bing yang didukung oleh AI. Bing akan menjadi mesin pencarian pertama yang menggunakan versi lebih canggih dari bahasa AI, GPT 3.5, yang digunakan oleh ChatGPT milik OpenAI. Kemampuan ini akan tersedia pertama kali di browser Edge milik Microsoft.

Bing dapat menampilkan daftar hasil pencarian dengan memasukkan informasi dari berbagai situs seperti situs ulasan atau resep masakan. Pengguna juga bisa berbicara langsung dengan chatbot Bing untuk mendapatkan jawaban atas pertanyaan mereka.

Contohnya, ketika pengguna mencari “I am planning a trip for our anniversary in September. What are some places we can go that are within a 3 hour flight from London Heathrow?” Bing akan memberikan jawaban dan tautan-tautan terkait yang relevan.


Perkembangan ini tentu akan mempengaruhi bisnis situs-situs yang informasi mereka diambil oleh Bing. Namun, Google juga tengah berusaha untuk menyamai perkembangan ini dengan merilis AI chatbot bernama Bard dalam beberapa minggu ke depan.