Samsung Resmi Rilis Sensor Kamera 200 MP Terbaru Isocell HP2 untuk Smartphone Flagship Generasi Terbaru

Samsung

Samsung resmi memperkenalkan produk terbarunya, Isocell HP2, yang merupakan sensor kamera 200 Megapixel (MP) terbaru dengan teknologi pixel dan kapasitas terbarukan untuk tangkapan gambar pada handphone (HP) premium generasi terbaru. Pengumuman ini datang bertepatan dengan peluncuran Galaxy S23 Series, smartphone flagship terbaru Samsung yang akan dirilis pada 1 Februari 2023 waktu AS, atau 2 Februari 2023 pukul 01.00 WIB.

Isocell HP2 membungkus 200 juta pixel berukuran 0,6μm dalam format optik 1/1,3” –ukuran sensor yang banyak digunakan di kamera utama 108 MP pada smartphone saat ini. Teknologi pixel binning terbaru, Tetra2pixel, membuat kamera lebih baik dalam menyimulasikan ukuran pixel berbeda untuk menangkap gambar di berbagai tingkat pencahayaan. Sensor ini juga dapat merekam video beresolusi 8K di kecepatan 30 fps (frame per detik).

Isocell HP2 juga dilengkapi dengan fitur Dual Vertical Transfer Gate (D-VTG) yang mengurangi overexposure dengan teknologi presisi tinggi di sensor hingga di tingkat aliran elektron. Kemampuan HDR yang mumpuni dengan memperkenalkan fitur Dual Slope Gain (DSG) untuk pertama kalinya di mode 50 MP, dengan teknologi ini mampu memberi dua nilai konversi tingkat kecerahan yang berbeda (tinggi dan rendah) lewat sinyal analog yang diterima piksel untuk menampilkan lebih banyak detail dan meminimalkan blur.


Samsung juga mengklaim bahwa Isocell HP2 memiliki teknologi pengurangan noise yang lebih baik dibandingkan sensor sebelumnya. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengambil foto dengan latar belakang yang lebih halus dan tidak buram meskipun dalam kondisi cahaya yang rendah.

Selain itu, Samsung juga mengklaim bahwa sensor ini memiliki kemampuan auto-focus yang lebih cepat dan akurat dibandingkan dengan sensor sebelumnya. Fitur ini akan sangat berguna bagi pengguna yang ingin mengambil foto dengan subjek yang bergerak cepat.

Pengumuman ini menandakan bahwa Samsung terus berinovasi dalam teknologi kamera dan akan menghadirkan pengalaman fotografi yang lebih baik bagi penggunanya. Namun, kita harus menunggu peluncurannya untuk melihat seperti apa hasil dari sensor Isocell HP2 ini dalam kenyataannya.

Write a comment

This site uses User Verification plugin to reduce spam. See how your comment data is processed.