Bill Gates Umumkan Perceraian, Apakah Saham Microsoft Tetap Aman?

Bill Gates

Kabar yang cukup menggemparkan kali ini datang dari salah satu miliarder dunia, Bill Gates. Bukan tentang penemuan, inovasi atau teknologi baru yang Ia luncurkan, namun kabar tak bahagia ini menyangkut kehidupan rumah tangga laki-laki berusia 65 tahun ini. Laki-laki yang pernah menduduki posisi pertama sebagai orang terkaya dunia ini mengumunkan perceraiannya dengan sang istri.

Lalu tak sedikit yang bertanya-tanya tentang apa penyebab bos Microsoft ini berecerai di usia yang termasuk usia senja ini. Dan tak sedikit juga yang bertanya bagaimana nasib dan kelanjutan dari yayasan-yayasan yang sudah mereka bangun bersama. Bill Gates dan Melinda Gates umumkan perceraian mereka sesudah berumah tangga selama 27 tahun, walau begitu, mereka menyebutkan bahwa keduanya tak berhenti bekerjasama pada yayasan yang mereka bangun sama-sama. Dan tampak dengan jelas mereka menjelaskan mereka tak percaya bisa melanjutkan hubungan mereka.

“Sesudah berpikir dengan matang dan mengusahakan sekeras mungkin untuk hubungan kami, akhirnya kita berdua yakin untuk menyudahi rumah tangga kami,” cuit mereka di akun Twitternya.


Bill Gates dan Melinda pertama kali bersua di tahun 1980-an saat itu Melinda masuk ke Microsoft yang notabene adalah perusahaan dari si Bill Gates. Dari pernikahan ini Melinda dan Bill Gates dikaruniai 3 orang anak yang sekarang sama-sama terjun sebagai pengelola pada Yayasan Bill dan Melinda Gates. Yayaysan ini dikatakan sudah habiskan dana hingga miliaran dolar guna mengurus bebrbagai problem, misalnya penyakit menular serta mendukung vaksinasi terhadap masyarakat-masayarakat yang membutuhkan.

Bill Gates sendiri ialah manusia paling kaya urutan ke-empat di dunia saat ini, mengacu dari data Forbes, dengan catatan kekayaan mencapai US$ 129,9 miliar atau setara 1.880 triliun Rupiah jika dikonversikan. Dan kekayaan Bill Gates yang bertambah dari dulu ini tak lepas dari perusahaan yang Ia dirikan bersama Joe Allen pada 1975 silam. Dan sekarang sang miliarder sepakat menyudahi hubungan rumah tangganya dengan sang istri, Melinda Gates. Keduanya menyampaikan kabar tersebut di Twiter mereka.

“Sudah 27 tahun sejak bersama, kami sudah membesarkan 3 anak kami yang sangat hebat dan juga telah mendirikan sebuah organisasi sosial yang bekerja di semua penjuru dunia guna terwujudnya seluruh orang untuk jalani kehidupan yang bersih dan prodktif,” cuitnya.

“Kami berdua selalu percaya terhadap misi ini dan akan meneruskan tugas kami ini berbarengan di yayasan ini, namun kita berdua tak lagi percaya jika kami berdua akan bisa hidup bersama sebagai suami istri pada tahap seterusnya di hidup kami.

“Kami hanya minta sedikit ruang dan privasi untuk keluarga kami pada waktu kami telah memulai lembar baru sekarang.”

Dengan berita ini, ada juga yang bertanya bagaimana keadaan untuk saham Microsoft. Terpantau saham Microsoft belum ada respon apapun. Mungkin pengumuman yang dikeluarkan Bill Gates setelah pasar saham AS ditutup bisa menjadi alasan. Dan tentu seru untuk dinantikan bagaimana kelanjutannya nanti, bukan? Kita lihat saja setelah ini.

Dan mungkin banyak yang bertanya kenapa mereka yang sudah memiliki kekayaan yang begitu melimpah, kenapa masih saja bisa berkeinginan untuk bercerai. Apapun alasannya kita tak perlu tahu karena itu ranah pribadi yang tak harus mereka ungkapkan. Lebih baik kita ambil positifnya dari aksi-aksi mereka dalam misi kemanusiaan lewat yayasan yang mereka dirikan. Dan Bill Gates sekarang menyusul urutan miliarder yang akhirnya bercerai, belum lama ini kita juga dihebohkan dengan berita tentang perceraian dari Jeff Bezos.

Write a comment

Your email address will not be published. All fields are required

Your email address will not be published.