Gak Perlu Pawang, Ini 5 Aplikasi ‘Pemanggil’ Hujan Terbaik!

Hujan kadang memang jadi kendala saat kita sedang melakukan aktivitas atau sedang dalam perjalanan. Namun, hujan ternyata juga digemari terlebih jika terjadi pada malam hari ketika kita ingin beristirahat. Seringkali, suara yang ditimbulkan oleh air hujan yang jatuh membuat kita lebih rileks dan mampu tidur lebih nyenyak.

Sayangnya, kita tak bisa menentukan kapan hujan datang. Beberapa orang percaya akan kemampuan pawang hujan yang diyakini mampu memanggil dan mengusir hujan. Tapi tenang aja, JalanTikus akan kasih kamu tips bagiamana cara ‘memanggil’ hujan tanpa perlu menggunakan jasa pawang hujan. Berikut ini lima aplikasinya:

5 Aplikasi ‘Pemanggil’ Hujan Paling Ampuh

1. Just Rain

Aplikasi ini merupakan simulator hujan audiovisual yang mampu menciptakan suara hujan beserta visualisasinya di layar smartphone. Hebatnya, kita bisa mengontrol volume hingga intensitas hujan hanya dengan sentuhan jari. Suara hujan yang dihasilkan dijamin mampu bikin kita rileks baik untuk belajar atau tidur.


Download: Just Rain

2. Relax Rain ~ Rain Sounds

Aplikasi ini menyediakan hingga lebih dari 35 jenis suara hujan sebagai opsi kamu. Selain itu, suara hujan yang kamu pilih bisa dikombinasikan dengan musik sehingga meningkatkan relaksasi untuk kamu tidur, meditasi hingga berkonsentrasi sekalipun.
Download: Relax Rain ~ Rain Sounds

3. Rain Sounds – Sleep & Relaxing

Aplikasi ini memiliki kelebihan yaitu menyediakan berbagai pilihan hujan dengan nuansa tempat yang berbeda-beda. Contohnya hujan di tenga hutan, hujan yang jatuh di atas payung hingga hujan saat berkemah di tenda.
Download: Rain Sounds – Sleep & Relaxing

4. Rain Real Sounds Relax & Sleep

Meski sama-sama memberikan pilihan jenis hujan yang bisa digunakan, aplikasi ini lebih fokus untuk membantu kamu tidur. Alunan hujan yang dibuat lebih lembut dengan dipadu dengan musik pengantar tidur dijamin bikin kamu cepat pulas terlelap.
Download: Rain Real Sounds Relax & Sleep

5. Rain Rain Sleep Sounds

Aplikasi ini juga menyediakan berbagai variasi jenis hujan. Tak ketinggalan berbagai pilihan efek petir yang mampu menambah suasana hujan yang sesungguhnya. Telah diunduh lebih dari 3 juta orang, aplikasi ini dijamin ampuh ‘memanggil’ hujan untuk kamu dapat rileks beristirahat.

Download: Rain Rain Sleep Sounds

Itulah lima aplikasi ‘pemanggil’ hujan paling ampuh. Untuk kamu yang butuh relaksasi dengan mendengarkan suara hujan, lima aplikasi di atas layak kamu coba. Tertarik?