Samsung Galaxy Note 8 Meluncur Bulan Depan

malline

Samsung mencoba memperbaiki kegagalan mereka terkait ponsel Galaxy Note 7. Raksasa teknologi Korea Selatan ini segera meluncurkan penerus Note 7.

Samsung sudah mengirimkan undangan terkait peluncuran ponsel baru tersebut. Memang undangan itu tidak menyebutkan peluncuran Galaxy Note 8 secara gamblang. Tapi melihat wujud ponsel yang ditampilkan serta terdapat Pen di atasnya, kuat dugaan ini memang Galaxy Note 8.


Samsung berencana meluncurkan ponsel tersebut pada 23 Agustus di New York, Amerika Serikat. Samsung tampaknya tidak ingin kesuksesan enam tahun jajaran Galaxy Note tercoreng di seri ketujuh. Perangkat tersebut bermasalah pada baterai yang dapat menimbulkan panas berlebih.

Sementara, Galaxy Note 8 disebut-sebut memiliki layar materi Super AMOLED 6,3 inci dengan rasio 18,5:9, rasio yang sama dengan Galaxy S8 dan S8+. Samsung menggunakan prosesor Snapdragon 835 atau Exynos 8895, tergantung negara pemasaran sebagai basis kinerja ponsel.

Kapasitas RAM-nya kemungkinan mencapai 6 GB, memiliki kamera ganda dan kapasitas baterai 3.300 mAh. Hingga kini bocoran spesifikasi ini belum dibenarkan Samsung, jadi belum bisa dipercaya 100 persen.