Galaxy Z Fold 2

Samsung Produksi 800.000 Unit Galaxy Z Fold 2 Tahun Ini Leave a comment

Samsung baru saja merilis ponsel layar lipat Galaxy Z Fold 2 di event Galaxy Unpacked Part 2. Mereka sepertinya menaruh harapan besar pada ponsel ini karena sudah mempersiapkan produksi hingga ratusan ribu unit.

Laporan dari Korea Selatan mengatakan Samsung siap memproduksi 700.000 hingga 800.000 unit Galaxy Z Fold 2 tahun ini.

Samsung saat ini memproduksi Galaxy Z Fold 2 di beberapa negara, termasuk Brasil, Korea Selatan dan Vietnam. Orang dalam industri mengatakan Samsung percaya diri untuk merakit Galaxy Z Fold 2 di luar negeri karena berhasil menunjukkan hasil proses manufakturnya.


Selain itu, raksasa teknologi ini dikabarkan ingin memangkas biaya produksi sehingga memilih untuk memproduksi Galaxy Z Fold 2 di luar Korea Selatan.

Analis juga mengklaim bahwa Samsung akan menjual tiga juta unit ponsel layar lipat tahun ini, berkat portofolio yang makin beragam yang mencakup Galaxy Z Flip.

Pada tahun 2021, Samsung malah berharap penjualan ponsel layar lipat akan mencapai delapan juta unit. Mimpi ini bukan bisa tercapai karena Samsung dikabarkan sedang menyiapkan ponsel layar lipat murah yang akan meluncur dalam waktu dekat.

Galaxy Z Fold 2 hadir dengan membawa sejumlah peningkatan dibanding pendahulunya. Sebut saja layar lebih lapang, bezel yang lebih tipis, dan mekanisme engsel terbaru.

Dari segi spesifikasi, Samsung mentenagai Galaxy Z Fold 2 dengan spesifikasi kelas wahid. Snapdragon 865+ menjadi otaknya, dipadukan dengan RAM LPDDR5 12 GB dan ROM UFS 3.1 256 GB.

Ponsel ini membawa 5 kamera. Kamera pertama ditempatkan di punch hole layar cover, ukurannya 10 MP dengan aperture f/2.2. Kamera kedua ada di punch hole layar bagian dalam, ukurannya sama dengan di cover.

Tiga kamera di tempatkan di bagian belakang bodi. Komposisinya kamera ultrawide 12 MP berpadu dengan kamera wide 12 MP dan telephoto 12 MP.

Baterai yang tersemat berkapasitas 4.500 mAh yang dilengkapi pengisian cepat 25W. Ini dilengkapi kemampuan pengisian wireless dan Wireless PowerShare.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pin It on Pinterest