CEO Snapchat: Instagram Akan Kalah Populer Daripada Tiktok

ceo snapchat

Media sosial sedang diserbu konten-konten TikTok. Mulai dari Facebook, Twitter, hingga Instagram, banyak orang yang membagikan konten-konten TikTok baik buatan mereka sendiri maupun orang lain.

Mungkin kamu juga mulai menyadari bagaimana konten TikTok mulai semakin banyak muncul di linimasa. Mulai dari konten joget-joget yang mengikuti irama nada, menggabungkan dua video, hingga lipsync.

TikTok bagaikan Snapchat generasi kedua. Banyak orang yang download TikTok dan bergabung aplikasinya untuk kemudian membagikannya ke Instagram. Ya, hal itu dilakukan mengingat exposure di Instagram jauh lebih baik.


Menanggapi fenomena itu, CEO Snapchat Evan Spiegel, ternyata mendapatkan energi positif soal booming-nya aplikasi kreasi video buatan Bytedance itu. Ia bahkan mengatakan bahwa ia sangat menyukai TikTok.

tiktok

“Saya suka TikTok. Saya penggemar beratnya,” ujar Spiegel, dilansir Bloomberg.

Menurut Spiegel, ke depannya TikTok akan jadi lebih besar daripada Instagram. Spiegel berpendapat TikTok kemungkinan bisa melampaui popularitas Instagram nantinya.

Belakangan ini, aplikasi TikTok memang sedang laris manis di kalangan pengguna media sosial yang suka ‘Do It for Content’. Berdasarkan analis Niko Partners, TikTok diperkirakan memiliki sekitar 400 juta pengguna aktif harian.

App Annie juga menempatkan TikTok di posisi belakang Instagram dalam kategori jumlah pengguna aktif bulanan di tahun 2019. Ini merupakan hasil yang impresif mengingat TikTok yang baru berusia 3 tahun sudah mampu bersaing dengan Instagram yang berusia 10 tahun.

Beberapa studi memang menemukan bahwa popularitas TikTok belakangan ini terus mengekor Instagram. Alhasil, ByteDance selaku pengembang TikTok berkembang menjadi salah satu startup paling berharga di dunia.

Di Indonesia sendiri, kreator paling populer di TikTok selama tahun 2019 datang dari kalangan milenial. Mereka adalah traveler bernama Barry Kusuma dan selebritas serta penyanyi Gisel Anastasia. Bahkan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menjadi salah satu akun TikTok dari kalangan organisasi pemerintahan yang paling populer.

Tampaknya kita akan semakin sering melihat konten-konten TikTok berseliweran di linimasa media sosial selama beberapa waktu ke depan ini.

Write a comment

Your email address will not be published. All fields are required

Your email address will not be published.