iPhone 2021 Tidak Memiliki Port Lightning

iphone 2021

Analis Apple, Ming Chi Kuo mengungkapkan bahwa iPhone akan menghilangkan port lightning pada jajaran iPhone 2021. Sebelumnya dikabarkan bahwa Apple akan mengganti port lightning dengan USB Type C.

Namun alih-alih menggantinya dengan USB Type C, kabarnya Apple akan mengadopsi pengisian nirkabel untuk iPhone 2021. Menurut beberapa analisis, hal tersebut cukup mengejutkan. Pasalnya pengisian nirkabel belum terlalu populer. Apalagi jika ponsel tak disematkan port sama sekali, sehingga pengisian secara mobile mungkin akan lebih sulit.

Tidak hanya sampai disitu, Kuo juga memprediksi bahwa Apple akan meluncurkan beberapa model iPhone pada 2020. Salah satu ponsel high-end akan hadir dengan layar 6,7 inci, kemudian dua iPhone akan hadir dengan layar 6,1 inci, serta iPhone entry level berukuran 5,4 inci.


Kuo menambahkan bahwa masing-masing perangkat juga akan memiliki dukungan untuk Sub-6GHz atau mmWave 5G. Kuo juga memprediksi iPhone SE baru akan datang pada paruh pertama tahun 2020. Ponsel diprediksi memiliki layar 4,7 inci dan memiliki desain mirip iPhone 8 dengan internal yang diperbarui, dan kamera tunggal yang diperbarui.

Write a comment

Your email address will not be published. All fields are required

Your email address will not be published.