Wujud iPhone 12 yang Terinspirasi iPhone 4

iphone 12

iPhone 12 mulai cukup banyak dibicarakan walaupun baru akan keluar resmi sekitar setahun lagi. Salah satunya soal desain yang banyak disebut akan terinspirasi oleh iPhone 4.

Ben Geskin, salah satu pembocor gadget Apple terpercaya, baru saja membuat perkiraan wujud iPhone 12 sesuai informasi yang sudah beredar. Selain menyerupai iPhone 4 dan juga iPad Pro, ia menyebut bahwa iPhone 12 akan punya notch lebih kecil.

“Saya menyukai tampilan ini dan sungguh ingin agar Apple membuat perubahan desain ini. Saya adalah penggemar desain iPad Pro dan juga iPhone 3 dan 4,” cetusnya.


Bocoran ini menunjukkan bahan pembuatan dari metal dengan garis tegas serta tombol fisik lebih terlihat. Itu terbilang masuk akal, mengingat iPad Pro terbaru juga memiliki ujung dan sisi yang terlihat lebih tajam.

Selain itu, MacBook pun memiliki desain serupa, sehingga tak mengherankan jika benar iPhone 12 mengikuti desain tersebut.

iPhone 12 diperkirakan akan menjadi seri iPhone pertama yang menggunakan empat kamera belakang. Analis Ming-Chi Kuo mengatakan kamera keempat yang akan menghiasi punggung iPhone 12 adalah kamera Time-of-Flight (ToF).

Kamera ToF ini akan disandingkan dengan kamera wide, ultrawide dan telephoto. Kamera ini sudah digunakan oleh beberapa ponsel flagship lainnya seperti Galaxy Note 10 Plus yang bisa mengukur depth objek dengan lebih akurat.