Xiaomi Luncurkan Ponsel Layar Penuh Mi Mix Alpha

Setelah pasar smartphone diramaikan dengan ponsel layar lipat, Xiaomi membuat gebrakan baru dengan mengenalkan Mi Mix Alpha.

Ponsel premium ini memiliki konsep layar Surround yakni layar yang memenuhi seluruh tubuh hingga 180,6 persen. Xiaomi menuliskan dalam laman resmi, ponsel ini akan disematkan kamera 108MP pertama di dunia.

Material yang digunakan akan menjadi kombinasi unik dari paduan titanium, keramik, dan safir untuk menjadikannya ponsel konsep revolusioner.


Mi Mix Alpha memiliki fitur kamera 108MP dengan resolusi tertinggi, jumlah piksel tertinggi, dan sensor terbesar yang ditemukan pada smartphone mana pun.

Kamera 108MP utama menggunakan sensor besar 1 / 1,33 inci hingga 389 persen lebih besar dari kamera 48MP. Sensor gambar ini mampu menghasilkan foto 108MP dengan resolusi 12032 x 9024 piksel dan mendukung Super Pixel untuk menghasilkan piksel 1,6μm besar dalam kondisi cahaya rendah.

Kamera ini juga mendukung teknologi baru seperti ISOCELL Plus dan ISO pintar, dan dilengkapi dengan optical image stabilization (OIS) empat sumbu untuk memastikan video yang stabil.

Selain kamera 108MP, Mi Mix Alpha juga memiliki kamera ultra wide-angle 20MP yang mendukung fotografi super makro 1,5 cm, dan kamera telefoto 12MP yang mendukung 2x optical zoom dan Dual PD focus.

mi mix alpha

Smartphone titanium ini akan berjalan dalam teknologi 5G.

Di bagian depan kinerja, Mi Mix Alpha menggunakan SoC ponsel Snapdragon 855+ dengan grade yang sama dengan Mi 9 Pro 5G dan mendukung band 5G dari tiga operator utama di Daratan China. Perangkat ini juga menghadirkan kombinasi memori dan penyimpanan 12GB + 512GB tingkat atas, dan mendukung UFS3.0.

Xiaomi mengungkap akan membanderol ponsel ini seharga Rp39,7 juta atau 19.999 Yuan.