malline.id

MotoGP Jepang: Kalah dari Dovizioso, Marquez Tatap Philip Island Leave a comment

Marc Marquez finis di tempat kedua pada balapan MotoGP Motegi, Jepang Minggu (15/10/2017). Pembalap berusia 24 tahun ini langsung mengalihkan bidikannya ke MotoGP Phillip Island, Australia.

Marquez teribat pertarungan sengit dengan pembalap Ducati, Andrea Dovizioso pada lap terakhir MotoGP Motegi. Ia sebetulnya sempat menyalip Dovizioso untuk mengklaim posisi pertama.

Namun kesalahan di tikungan terakhir membuat Marquez kehilangan podium juara. Ia pun terpaksa finis di tempat kedua di belakang Dovizioso.

“Balapan yang luar biasa. Dua pembalap yang sedang mengejar gelar juara dunia, bertarung hingga tikungan terakhir,” kata Marquez seperti dilansir Motorsport.

Marquez menambahkan, ia sebetulnya sudah tahu Dovizioso bakal sangat kuat di MotoGP Motegi. Pasalnya, motor Ducati yang dikendarai Dovizioso bisa melaju sangat kencang di Motegi.

“Di tikungan ke-8, saya kehilangan banyak dan saya tahu Ducati sedikit lebih cepat di trek lurus. Saya mencoba di tikungan terakhir,” kata Marquez.

“Di sirkuit ini, Saya sudah mengira dia akan sangat kuat, namun sekarang kami akan ke Phillip Island yang mana itu akan sedikit berbeda,” kata Marquez mengakhiri.

MotoGP musim 2017 tinggal menyisakan tiga seri lagi. MotoGP Phillip Island akan berlangsung pada 22 Oktober pekan depan. Saat ini, Marquez masih memimpin klasemen pembalap dengan 244 poin, unggul 11 poin dari Dovizioso.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *