Sempat Dikabarkan Hengkang ke Mercedes, Marchionne: Jiwa Ferrari Mengalir di Tubuh Vettel!

Pembalap andalan Tim Ferrari, Sebastian Vettel, sempat dikabarkan mengincar satu kursi di rival abadi timnya, Mercedes, pada balapan Grand Prix (GP) 2019. Namun, hal itu terbantah ketika Vettel menyetujui perpanjangan kontrak tiga tahun bersama Ferrari.

CEO Ferrari, Sergio Marchionne, ikut berkomentar. Bos tim asal Maranello itu tergelitik dengan anggapan Vettel hanya ingin memperpanjang kontrak jangka pendek dan memilih hijrah ke Mercedes pada balapan musim 2019.

Marchionne berujar sejatinya tidak pernah ada pembicaraan mengenai kontrak satu tahun. Jika Vettel ingin bertahan di Ferrari, Marchionne menegaskan itu artinya sang pembalap ingin berada di tim untuk jangka waktu lama.

“Jika Vettel hanya meminta satu tahun, saya tidak menduga itu. Satu-satunya yang pernah kami bicarakan adalah apakah itu dua tahun atau tiga tahun,” ungkap Marchionne.

“Saya sendiri merasa Vettel sangat bahagia di Ferrari. Saya pernah bilang, ia bebas memperpanjang kontraknya. Saya juga sangat menyukai Vettel,” timpal orang nomor satu Ferrari itu.

“Ia telah berkembang pesat dan jauh lebih dewasa ketimbang tahun lalu. Vettel adalah pria Ferrari. Hal seperti ini tidak akan mudah keluar dari darah Anda!” tandas Marchionne.

Vettel sendiri hanya puas menyelesaikan balapan di urutan ketiga pada balapan teranyar di Italia. Melaju di Sirkuit Monza, Vettel mengekor duo andalan Mercedes, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas, yang masing-masing finis di posisi pertama dan kedua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *