Kemenangan yang Tak Disangka-sangka Hamilton

malline.id

Lewis Hamilton kian dekat dengan titel juara Formula 1 2017 usai menang di GP Amerika Serikat. Pebalap Mercedes itu mengaku tak menyangka menang di Austin.

Berpacu di Circuit of the Americas (COTA), Austin, Senin (23/10/2017) dini hari WIB, Hamilton, yang start dari posisi terdepan, tak terbendung usai start.

Driver asal Inggris itu terus melesat sendirian di posisi terdepan sampai akhir. Hamilton pun finis pertama, mengalahkan rivalnya dari tim Ferrari yakni Sebastian Vettel dengan keunggulan 10 detik lebih. Tempat ketiga dihuni Kimi Raikkonen, menggantikan Max Verstappen yang dikenai penalti.


Kemenangan ini membuat Hamilton memimpin klasemen pebalap dengan 331 poin, unggul 66 angka dari Vettel di tempat kedua. Dengan kejuaraan menyisakan tiga seri lagi di Meksiko, Brasil dan Abu Dhabi, kans juara Hamilton kian besar.

Selepas balapan, Hamilton pun mengaku tak menyangka bisa tampil luar biasa di Austin. Pebalap yang meraih kemenangan keenamnya di Negeri Paman Sam itu mengaku senang bisa meraihnya.

“Ini menjadi tahun yang luar biasa sejauh ini, saya amat menikmati berpacu dengan mobil. Saya tidak menyangka bisa punya kecepatan yang kami miliki ketimbang Sebastian hari ini, tapi mobil rasanya memang fantastis. Kami punya keseimbangan yang tepat sejak awal tapi masih ada tiga balapan lagi untuk dimenangi,” Hamilton mengatakan dikutip Crash.

“Saya pikir trek ini sekarang favorit saya, kalau boleh jujur, saya menyukai sensasi mengayun di tikungan hari ini. Saya kira itu karena anginnya, itu hal yang bagus untuk meringankan pekerjaan. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada tim, mereka sudah bekerja dengan sangat keras, semua orang yang berada di pabrikan, mereka benar-benar layak mendapatkannya, mereka tim terbaik tahun ini.”

“Ini pekerjaan impian dan saya tahu banyak dari kalian mungkin ingin mengendarai mobil Formula 1 dan saya cuma bisa bilang ini sensasi dan pengalaman yang luar biasa di dunia,” Hamilton menambahkan.