Masih Percaya Klopp yang Terbaik, Gerrard: Musim Ini Liverpool Akan Sukses

malline.id

Steven Gerrard merasa terlalu dini untuk Liverpool putus asa dengan perjalanan musim mereka. Gerrard yakin ‘Si Merah’ akan sukses di akhir kampanye.

Liverpool tengah berada dalam periode sulit belakangan ini. Kekalahan telak 0-5 dari Manchester City memulai rangkaian hasil buruk, di mana skuat besutan Juergen Klopp itu cuma memetik satu kemenangan dari tujuh pertandingan.

Hasil-hasil itu sudah membuat Liverpool diragukan bisa meraih gelar di musim ini. Di Premier League misalnya, anak-anak Merseyside ini sudah tertinggal tujuh poin dari Manchester City dan Manchester United di puncak.


Di Liga Champions, Liverpool malah belum memetik kemenangan dari dua pertandingannya. Mereka ditahan imbang oleh Sevilla dan Spartak Moskow. Hasil lebih pahit ditelan di Piala Liga Inggris, ketika mereka sudah langsung tersingkir di babak ketiga usai kalah dari Leicester City.

Tapi Gerrard percaya periode sulit ini takkan berjalan lama. Eks kapten Liverpool ini menegaskan keyakinannya kepada Klopp, yang disebutnya bakal membawa tim meraih gelar di ajang-ajang tersisa.

“Saya suka manajer ini. Saya rasa dia sudah membawa tim ini dan klub bergerak maju. Ada banyak antusiasme,” ungkap Gerrard dikutip Sky Sports.

“Saya bisa melihat Juergen sedikit frustrasi pada saat ini tapi kami juga begitu. Kami semua adalah para penggemar. Tentu saja, situasinya akan sedikit lebih baik kalau peluang-peluang bisa jadi gol atau kesalahan-kesalahan individu bisa dihindari.”

Tapi kita baru melalui tujuh laga dan Liverpool mampu merangkai laju kemenangan yang panjang. Saya sangat-sangat percaya diri bahwa musim ini bisa berakhir sukses, entah itu di liga, di Eropa, ataupun di Piala FA. Saya adalah orang yang sangat percaya dengan manajer ini,” tambahnya.