Cedera Hamstring, Morata Terancam Menepi Enam Pekan

malline.id

Striker Chelsea Alvaro Morata terancam menepi dalam waktu yang cukup lama akibat cedera hamstring. Morata kabarnya bisa absen hingga enam pekan.

Morata mengalami cedera saat Chelsea kalah 0-1 dari Manchester City di Stamford Bridge, Sabtu (30/9/2017). Striker asal Spanyol itu merasakan sakit di bagian belakang pahanya dan ditarik keluar di babak pertama.

Cedera itu memaksa Morata menarik diri dari skuat timnas Spanyol untuk laga melawan Albania dan Israel dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018.


Federasi Sepakbola Spanyol kemudian memeriksa kondisi Morata dan hasil pemindaian mengungkapkan bahwa striker berusia 24 tahun itu mengalami cedera myofascial tingkat dua di hamstring kirinya.

Dengan tingkat cedera seperti itu, Morata dilaporkan harus absen hingga enam pekan. Artinya, dia harus menepi sepanjang Oktober dan baru kembali pada pertengahan November.

Absennya Morata adalah kerugian besar buat Chelsea. Sejak dibeli dari Real Madrid, Morata langsung nyetel dan sudah mencetak tujuh gol.

Chelsea akan menghadapi Crystal Palace seusai jeda internasional (14/10). The Blues selanjutnya akan bertemu AS Roma (18/10), Watford (21/10), Everton (25/10), Bournemouth (28/10), Roma (31/10). Mereka akan mengawali bulan November dengan menjamu Manchester United pada 5 November.