New York Menunda Izin untuk Pembangkit Listrik Penambang Bitcoin

New York menunda keputusan apakah akan mengizinkan operasi berlanjut di pembangkit listrik yang digunakan untuk penambangan Bitcoin.

Keputusan itu ditunda Departemen Konservasi Lingkungan yang ditujukan pada pabrik yang dioperasikan oleh Greenidge Generation Holdings Inc.

“Penundaan itu akan memungkinkan departemen untuk menyelesaikan tinjauan berkelanjutan dari sekitar 4.000 komentar publik tentang masalah tersebut,” kata seorang juru bicara, seperti dikutip dari Yahoo Finance, Selasa (1/2/2022).


Aktivis lingkungan dan industri cryptocurrency telah mengamati dengan cermat aplikasi Greenidge untuk tanda-tanda apakah New York akan mengizinkan operasi penambangan Bitcoin di lusinan pembangkit listrik yang tidak aktif di seluruh negara bagian.

Pendukung iklim telah mengutuk proses penyedotan listrik yang dilakukan seluruh negara oleh para penambang kripto. Di sisi lain para pendukung penambangan mengatakan sering kali aktivitas penambangan menggunakan tenaga bersih dan dapat mendorong pengembangan sumber energi yang lebih hijau.

Tahun lalu, Greenidge mengajukan permohonan memperbarui izinnya untuk pabrik di kota Dresden, yang pertama kali diajukan untuk pembaruan sejak pabrik tersebut menggerakkan tambang Bitcoin.

Senator AS, Elizabeth Warren menulis surat kepada Greenidge pada Desember lalu mendesak perusahaan tentang dampak operasinya terhadap perubahan iklim, lingkungan lokal, dan harga listrik.

Greenidge, yang dikendalikan oleh perusahaan ekuitas swasta Atlas Holdings LLC, mengatakan operasinya netral karbon.

Penambangan Bitcoin terdiri dari ribuan komputer yang menjalankan perhitungan rumit untuk menjaga jaringan mata uang kripto, setiap transaksi yang berhasil divalidasi penambang akan mendapatkan bayaran dalam bentuk kripto.

Write a comment

Your email address will not be published. All fields are required

Your email address will not be published.