Jomblo Terus? Mungkin Gara Gara Mitos Ini

Seiring bertambahnya usia, semua orang tentu sudah mulai ketar-ketir dalam menentukan pasangan hidup. Apalagi jika melihat tren kawin muda yang kini sedang hangat di tengah masyarakat Indonesia. Bagi yang masih lajang, tentu akan semakin merasa minder ketika mendengar teman kuliah atau kantor sudah mencapai tahap tersebut.

Tidak perlu berkecil hati. Selain terus berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa, ada banyak cara yang bisa kamu lakukan demi mendapatkan jodoh yang sudah dinanti-nantikan. Misalnya, menjaga tali silaturahmi dengan teman-teman lama karena siapa tahu mereka memiliki kenalan untuk dijodohkan kepadamu.

Tapi bagi kamu yang sudah benar-benar ngebet ingin segera memiliki pasangan, Okezone telah merangkum 5 mitos yang dipercaya bisa bikin seseorang enteng jodoh.

Mencuri bunga melati dari pengantin wanita

Nah, mitos yang satu ini diperuntukkan bagi para cowok yang masih jomblo. Menurut kepercayaan orang Jawa, “mencuri” bunga melati yang ada di sanggul pengantin wanita dipercaya dapat melancarkan jodoh. Namun perlu diingat, kamu tidak boleh sampe ketahuan sang pengantin ketika mengambil bunga tersebut. Gimana, berani mencoba?

Mandi pakai air sisa siraman

Percaya atau tidak, air sisa siraman yang digunakan untuk kedua calon pengantin ternyata dipercaya dapat melancarkan jodoh. Caranya, kamu harus berani mengambil air sisa siraman, lalu menggunakannya untuk mandi. Jadi jangan heran kalau setelah proses siraman selesai, banyak keluarga atau kerabat yang rebutan mengambil air tersebut.

Mengambil bunga melati dari keris pengantin pria

Kalau mitos mencuri bunga melati di sanggul pengantin wanita diperuntukkan para kaum pria, mitos yang satu ini justru diperuntukkan bagi para kaum wanita. Memang, dibutuhkan sebuah keberanian dan motivasi yang kuat untuk melakukannya. Namun jika kamuberhasil mengambil bunga melati dari keris yang dikenakan oleh pengantin pria, konon katanya akan mempermudah jodohmu di masa yang akan datang.

Mendapat lemparan bucket bunga di acara pernikahan

Selain mengincar makanannya, salah satu tujuan orang datang ke pesta pernikahan apalagi kalau bukan karena ingin mendapatkan bucket atau karangan bunga yang dilempar pengantin. Menurut mitos, seseorang yang mendapatkan bunga tersebut dipercaya akan segera menyusul ke pelaminan.

Jangan duduk di depan pintu

Mitos ini sebetulnya sudah berkembang lama sejak zaman dahulu. Konon katanya, jika kamududuk di dekat pintu bisa menghambat jodoh yang akan datang. Orang tua jaman dahulu bahkan sering menyebutnya dengan istilah pamali. Dipikir-pikir ada benarnya juga, kalau kamu duduk di depan pintu tentu akan menyusahkan orang lain untuk masuk ke dalam rumah, begitupun dengan jodoh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *