Ciri Ciri Generasi Millennial

Generasi millennial mengharapkan sosok pimpinan yang dapat mereka jadikan mentor. Hal ini diharapkan agar sosok bos seperti ini bisa mendampingi mereka untuk terus berkembang dalam karier.

Hidup di zaman yang semakin canggih dan segala sesuatunya sudah dipermudah dengan teknologi seperti saat ini memang sedang dialammi oleh generasi muda kini. Saat ini para generasi millennial memang sering diperbincangkan karena dianggap memiliki karakteristik yang berbeda dengan generasi sebelumnya. Memangnya seperti apa sih ciri generasi millennial? Coba cek deh apakah kamu juga memiliki ciri-cirinya berikut ini.

1. Selalu terhubung dengan media sosial

Menurut riset, 95% generasi milenial alias kita ini adalah orang-orang yang paling sering, bahkan selalu terhubung dengan media sosial. Kadang, apa yang dilakukan di media sosial hanya menunjukan eksistensi seperti, sedang apa, di mana, makan di restoran apa, mendengarkan musik apa, bahkan tidak segan untuk mencurahkan isi hati melalui media sosial.

2. Tidak bisa jauh dari gadget

Apakah kamu salah satu orang yang paling tidak bisa jauh dan dipisahkan dari gadgetmu? Nah, salah satu ciri generasi millennial adalah tidak bisa jauh dari gadget, terutama handphone. Sehari tanpa menggenggam handphone saja rasanya kamu seperti dijauhi oleh dunia.

Bahkan saat tidur dan bangun tidur, handphone merupakan benda wajib yang ada d samping kamu.

3. Barang-barang inilah yang menjadi kegemaran generasi millennial untuk dijadikan hadiah

Jika sang sahabat sedang berulang tahun, pastinya kita akan sibuk mencarikan kado spesial untuk sang sahabat. Nah, biasanya barang yang paling disukai oleh generasi millennial ini di antaranya, uang beserta kartu ucapan, aksesoris, laptop (24% anak muda kini memilih macbook sebagai hadiah), smartphone(kalau yang ini 38% anak muda memilih Iphone 5 sebagai hadiah), 63% anak muda memilih video game, buku, tiket alat transportasi untuk liburan, dan barang-barang yang bisa dibilang mewah dan kekinian lainnya.

4. Kebiasaan lainnya adalah gaya hidup mereka

Kamu mungkin salah satu dari mereka yang memiliki gaya hidup ala millennial banget nih. Anak muda zaman sekarang, banyak yang sudah menyadari pentingnya gaya hidup yang sehat. Mulai dari menjaga pola makan, olahraga yang teratur dan menjaga pola istirahat dengan baik. Namun, tidak sedikit juga dari kita yang juga suka mencicip hal-hal baru seperti, berkunjung ke kafe atau restoran baru atau mencoba segala hal yang dekat dengan kebiasaan orang-orang barat.

5. Beda generasi beda pula pola pemikiran, terutama dalam karier

Generasi millennial tentu generasi yang terbuka dan cepat menerima suatu perubahan. Hal ini juga kita terapkan dalam hal pekerjaan. Jika dalam waktu 1-2 tahun tidak ada perubahan dalam kemampuan personal dalam kantor, generasi millennial akan cenderung memilih untuk meninggakan pekerjaannya dan mencari pengalaman baru serta suasana baru di kantor yang baru.

6. Menyukai kolaborasi dibanding kompetisi dan mementingkan kualitas hasil kerja

Dalam hal pekerjaan, generasi millennial sangat suka dengan suasana kerja dengan sistem kolaborasi, bukan kompetisi. Kurang lebih 88% generasi milenial lebih menyukai cara bekerja kolaborasi alias kerja tim. Namun, bukan berarti mereka lalai terhadap kualitas dari hasil kerja yang mereka lakukan. Justru generasi milenial sangat memperhatikan seputar kualitas kerja mereka.

Selain itu, generasi millennial mengharapkan sosok pimpinan yag dapat mereka jadikan mentor. Hal ini diharapkan agar sosok bos seperti ini bisa mendampingi mereka untuk terus berkembang dalam karier. Selain itu, pimpinan dengan kepribadian seperti ini juga diharapkan dapat memberikan dukungan nyata yang dapat meningkatkan produktivitas kerja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *