malline

5 Tips Menikmati Makanan saat Liburan Leave a comment

BERLIBUR ke suatu tempat memang kurang puas rasanya bila tidak menikmati hidangan lokal. Tapi, jangan sampai terlalu terlena dengan makanan khas itu. Anda tetap boleh mencicipinya tetapi harus tetap memperhatikan bobot tubuh. Pasti Anda tidak ingin berat badan bertambah setelah liburan.

Seorang ahli gizi, Rhiannon Lambert memberikan tips bagaimana caranya bisa menikmati makanan selama liburan tanpa perlu khawatir dengan bobot tubuh. Berikut tips yang bisa Anda ikuti;

1. Atur sarapan di hotel

Saat Anda berlibur, tentunya Anda membutuhkan tempat menginap. Jika kebetulan Anda menginap di hotel, pastinya pihak hotel menyediakan makanan khas daerahnya. Anda bisa menikmati sajian tradisional di hari pertama menginap. Di hari berikutnya, Anda tidak perlu menyantap makanan yang sama. Pilihlah makanan sehat seperti telur atau salad.

2. Makan dengan penuh perhatian

Ketika berlibur, orang cenderung tidak sadar kalau mereka sebenarnya sudah kenyang karena dilakukan dengan aktivitas lain. Berfoto atau update media sosial contohnya. Untuk mencegah hal ini, lepaskanlah semua barang elektronik dan tinggalkan kegiatan lain agar Anda hanya fokus pada makanan di atas meja.

3. Makan hidangan penutup secukupnya

Hidangan penutup adalah makanan favorit bagi banyak orang. Tapi ingat, hidangan penutup mengandung banyak gula sehingga berdampak negatif pada berat tubuh. Jadi, Anda cukup makan satu hidangan penutup yang memang benar-benar makanan favorit Anda.

4. Menjaga kebiasaan ngemil

Cemilan merupakan makanan yang tidak boleh ketinggalan saat berlibur. Tapi, ada baiknya Anda menyiapkan cemilan yang sehat seperti buah. Dan jika belum benar-benar lapar, rasanya Anda tidak perlu memakan cemilan. Selain cemilan, Anda juga harus memerhatikan minuman selama liburan. Banyak orang yang senang minum soda, jus buah, atau sirup ketika berlibur. Padahal minuman-minuman itu mengandung banyak kalori.

5. Tetap aktif selama berlibur

Fasilitas kebugaran kini hampir tersedia di seluruh hotel. Sempatkanlah mengunjungi fitness center di hotel setidaknya 20 menit sebelum Anda sarapan. Anda juga bisa berenang bila hotel tempat Anda menginap ada fasilitas kolam renang. Selain itu, saat menjelajah tempat wisata, perbanyaklah jalan kaki. Bahkan jika antar tempat wisata berdekatan, daripada menggunakan alat transportasi ada baiknya Anda berjalan kaki saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *