Berat Badan Turun Meski Tiap Hari Makan Pizza, Kok Bisa?

Seorang pria asal New Jersey, Amerika Serikat, Bria Northrup, memutuskan untuk menghabiskan satu loyang pizza setiap hari selama satu tahun. Apa tujuannya? Untuk membuktikan bahwa dengan pola makan ‘buruk’, Anda masih bisa sehat, bahkan turun berat badan.

Dilansir laman Daily Meal, Jumat, 18 Agustus 2017, pesan yang ingin ia sampaikan dengan tindakannya tersebut adalah tidak perlu cemas dengan apa yang Anda makan.

Northup mendokumentasikan dirinya mengonsumsi pizza selama 367 hari lalu mengunggahnya di Instagram dan YouTube. Bukannya naik, berat badannya justru berkurang. Dari 75 kilogram (sebelum mengonsumsi pizza) menjadi 73 kilogram.

Dalam unggahan foto dirinya di Instagram, Northup mengaku bahwa selama menjalankan tantangan #Pizzapocalypse ini ia tidak pernah sakit sama sekali.

“Aku tidak pernah sakit satu hari pun selama menjalankan ini,” tulisnya.

Bukan dengan cara asal-asalan Northup menjalankan tantangan ini. Ia secara rutin berkonsultasi dengan dokter dan berolahraga.

“Aku memeriksakan diri ke dokter, mengecek darah untuk melihat kolesterol baik dan jahat, mengecek gula darah dan sebagainya. Semuanya menunjukkan hasil yang baik,” kata dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *