Dunia Penerbangan Yang Penuh Cerita

malline

Traveling sudah jadi gaya hidup, dan pesawat adalah alat transportasi paling favorit. Semakin banyak yang terbang, semakin banyak juga cerita uniknya.

Dunia penerbangan sudah tidak terpisahkan lagi dari kegiatan traveling di dalam dan luar negeri. Setiap hari, jutaan orang terbang ke ribuan destinasi di seluruh dunia. Telegraph menulis, pada tahun 2016 saja sudah ada 3,77 miliar orang naik pesawat terbang, sementara data 2017 masih direkap, tapi prediksinya menyentuh angka 4 miliar orang.

Hari ke hari dunia penerbangan tentu ada cerita unik yang kalau dikumpulkan menjadi kompilasi informasi yang menarik.


Yang paling utama adalah kisah para penumpang. Ada cerita tingkah polah penumpang yang kadang bikin heboh di perjalanan dengan berkelakukan nyeleneh. Mudah-mudahan kita tidak punya sifat menyebalkan bagi penumpang lainnya.

Pilot juga menjadi aktor penting dalam cerita penerbangan. Kita punya banyak cerita tentang sosok pilot unik, yang ganteng, yang jagoan menerbangkan pesawat, yang bikin ulah, atau sosok pilot perempuan yang masih jarang jumlahnya.

Kemudian juga ada cerita para pramugari yang menawan hati para penumpang. Banyak yang penasaran bagaimana mereka berdandan, bagaimana mereka tidur di pesawat. Di duna medsos malah ada kompilasi foto-foto pramugari cantik jelita. Eh, tapi bagaimana ukuran cantik dari dandanan dan seragam pramugari di zaman dulu ya? Semua bikin traveler penasaran. Apalagi kalau cerita penerbangan unik dengan pramugari berbikini, wow!

Informasi penerbangan itu juga seru untuk diceritakan sesama traveler. Jadwal penerbangan, jet lag, turbulensi, delay, kelebihan bagasi, berburu tiket pesawat, tips anti bosan di pesawat menjadi obrolan sehari-hari mereka. Pengalaman landing mengerikan juga ada. Sampaikan ada pertanyaan kenapa makanan di kabin pesawat rasanya beda dengan dimakan di darat. Menarik bukan?

Selanjutnya tentu adalah soal pesawat itu sendiri, yang semakin keren dan semakin canggih. Inovasi penerbangan tidak pernah berhenti. Kabin-kabin mewah first class bermunculan atau juga pesawat dengan warna unik dan menarik.

Profil aneka maskapai juga menarik dari yang full service terbaik, sampai maskapai budget andalan para traveler menjelajah dunia. Mereka sampai hafal, maskapai budget di Eropa ada apa, di Asia ada apa, di Amerika ada apa.

Terbang dengan pesawat bukanlah sesuatu yang susah dilakukan, beda dengan zaman dulu. Kini semua orang terbang dan semua orang berbagi cerita perjalanannya di pesawat. Hari ini kita menjadi masyarakat penerbangan.