Angker: Waverly Hills Sanitorium – Kentucky, Amerika Serikat

Malline

Waverly Hills Sanitorium. Waverly Hills sendiri aslinya adalah sebuah bangunan kayu tingkat dua yang dibuka pada tahun 1910. Bangunan ini berfungsi sebagai rumah sakit untuk penyakit TB alias tuberculosis, di era awal-awal pertengahan abad ke-20, di mana kala itu adalah periode wabah penyakit ini sedang parah-parahnya. Di sini, diyakini sekira 63.000 pasien meninggal, di mana angka kematian ini disebutkan karena adanya perlakuan perawatan yang salah dan prosedur percobaan yang meragukan kepada para pasien.

Hal inilah yang disebutkan kurang lebih menjadi latar belakang kenapa tempat ini masuk jadi salah satu tempat paling berhantu paling seram di seluruh penjuru Amerika. Tempat ini juga pernah muncul di berbagai acara, sebut saja mulai dari Ghost Adventures, Ghost Hunters (TAPS), hingga Most Haunted.

Dalam acara TAPS disebutkan pernah tertangkap kamera sosok seseorang yang seperti sedang berjalan melintasi aula, sosok setinggi 3 kaki, yang mana kemudian bahwa hantu tersebut adalah seorang bocah laki-laki bernama Tim yang memang pernah terlihat di sana sebelumnya. Selain itu ada beberapa laporan juga menyebutkan, di sini ada penampakan tubuh, bayangan sekilas, jeritan dari kamar kosong, jejak kaki, ruangan tiba-tiba dingin mendadak, dan suara-suara tanpa wujud.


Write a comment

Your email address will not be published. All fields are required

Your email address will not be published.