Jangan Larut Kesal Dilarang Mudik, Lakuin Ini Yuk

mudik

Covid-19. Apa yang terpikir atau terlintas di benak kita saat mendengar kata tersebut. Virus, masker, jaga jarak dan yang terhangat mungkin larangan mudik, haha. Keberadaan covid-19 begitu menyebalkan sekali, bukan? Apalagi mendekati  penghujung bulan Ramadhan, saudara-saudara kita yang sudah begitu terbiasa dengan yang namanya ‘pulang kampung’ harus rela kembali tak bisa berkumpul dengan sanak saudaranya di kampung untuk yang kedua kalinya, setelah tahun kemarin dengan keadaan yang sama. Sebagaimana yang kita ketahui pemerintah Indonesia telah menurunkan peraturan untuk larang mudik beberapa waktu lalu.

Walau seperti yang kita ketahui angka covid-19 di Indonesia sudah menurun, namun kebijakan protokol kesehatan tampaknya tak dikendurkan oleh pemerintah. Tentu itu telah melewati pertimbangan-pertimbangan yang sangat matang. Walau di otak kita covid-19 adalah satu hal yang palingt menyebalkan, teman-teman harus tetap mematuhi segala protocol kesehatan yang berlaku untuk keselamatan bersama. Dan tentu ini untuk mempercepat putusnya rantai virus yang menyebalkan ini.

Lalu apa yang harus kita lakukan bagi kita yang tak bisa pulang kampung lagi tahun ini? Daripada berkesal sendiri di rumah, mari kita cari solusi yang mungkin dapat mengurangi sedikit kekesalan teman-teman. Berikut kami rekomendasikan bberapa aktivitas positif untuk mengisi waktu tak mudik teman, barangkali ada salah satunya yang mungkin sama-sama kita setujui untuk dapat teman-teman jalankan. Yuk, kita lihat apa aja rekomendasinya.


1. Silaturahmi dengan kerabat dan para sahabat

Ini tentu akan menjadi hal menyenangkan, bukan. Apalagi untuk kamu yang sudah memasuki dunia kerja. Yang mungkin saja sudah lama tak bertemu dengan teman semasa kuliah sebab sama-sama sudah bekerja. Yang biasanya mungkin kalian selalu susun rencana untuk ngumpul, tapi selalu jadi sekedar wacana yang tak terlaksana karena ada saja urusan mendadak yang disebabkan oleh pekerjaan, setidaknya karena kelelahan bekerja. Pasti ada dong di antara kita di sini yang bersembunyi di balik alasan pekerjaan padahal karena kelelahan bekerja atau mager. Haha. Nah tentu waktu lebaran nanti lebih besar kemungkinan kalian untuk berkumpul. Mungkin obrolan-obrolan klasik yang sudah lama tak kalian usik bisa menjadi pembangkit mood, menghilangkan kesal di hati karena covid ini. Haha.

2. Menikmati kelengangan kota

Sudah barang pasti, biasanya setiap lebaran jalanan jadi sepi. Apalagi teman-teman yang tinggal di ibukota dan sekitarnya, tentu akan sangat menyenangkan berjalan-jalan mengitari kota tanpa kemacetan yang biasanya akrab dengan ibukota. Apalagi bagi kamu yang mempunyai pasangan, tentu ini sangat menyenangkan menghabiskan waktu dengannya tanpa harus bermacet ria di jalanan. Buat kamu yang tak punya pasangan jangan sedih, masih waktu beberap waktu lagi menjelang lebaran untuk kamu bisa mencari pasanagan, haha. Becanda, ya, kamu tentu bisa dong ajak teman, sahabatmu untuk jalan-jalan atau singgah di beberapa tempat yang menyenangkan.

3. Melakukan aktivitas social

Ini juga hal bagus untuk dilakukan. Bisa seperti mengunjungi panti asuhan dan berbagi di sana, pada adik-adik yatim atau piatu atau siapapun meka penghuni panti asuahan tersebut. Mereka yang ditempatkan di sana sudah pasti besar kemungkinannya mereka hanya menjalani lebaran bersama saudara-saudara sepanti. Tentu kedatangan orang-orang luar yang memberikan perhatian pada mereka, rasanya akan dapat menyenangkan mereka, bukan? Dan ajak teman-temanmu juga sepertinya akan mendapat respon positif dari mereka.

Nah itu beberapa rekomendasi kami, biar kita semua tak berkesal diri saja di rumah saat lebaran nanti. Bahkan masih banyak hal positif yang bisa kalian lakukan. Seperti berburu makanan di wisata kuliner, berburu promo lebaran di mall-mall terdekat. Apapun itu kita harus selalu berpikir untuk menyenangkan diri kita, jangan biarkan keadaan menertawakan kita, bukan? Semoga teman-teman yang menjalankan puasa, bisa menyelesaikan puasa hingga akhir dengan lancer ya ?

Write a comment

Your email address will not be published. All fields are required

Your email address will not be published.