Cara Crazy Rich Bergaul

Ada beberapa hal yang dapat membedakan orang kaya dengan orang biasa. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa mereka yang dinilai kaya akan cenderung memiliki kebiasaan berolahraga secara teratur dan mempertahankan pola makan yang sehat serta menghemat 10% dari pendapatan mereka.

Namun, perbedaan yang paling mencolok terlihat dari bagaimana mereka mempertahankan dan terus menumbuhkan kekayaan mereka.

1. Menyatukan Pemikiran Bersama Orang Kaya yang Lainnya


Sudah menjadi sifat manusia untuk mengasosiasikan diri mereka dengan orang-orang yang memiliki pikiran sama dengan mereka.

Hal ini dilakukan juga oleh para miliarder, mereka akan bergaul dengan orang-orang memiliki visi dan misi yang sama. Hal itu dilakukan agar menghindari pergaulan yang salah dan merugikan diri sendiri.

2. Semua Tentang Pola Pikir, Bukan Hanya Uang

Penting dicatat, hubungan para miliarder dengan orang-orang kaya lainnya ditentukan oleh pola pikir mereka, bukan soal uang saja.

Mereka yang memiliki sikap positif lebih mampu tetap fokus mencari dan menemukan solusi untuk masalah mereka. Kepositifan bisa membuat Anda menjadi pemecah masalah, sedangkan hal negatif bisa membuat Anda menjadi pencari masalah.

3. Menjalin Hubungan yang Sehat

Mereka yang berada dalam kelompok orang-orang kaya pada dasarnya melihat hubungan mereka seperti pohon besar, agar akarnya tumbuh, mereka harus dipelihara.

Bahkan miliarder Bill Gates dan Warren Buffett setuju bahwa dengan memilih kelompok teman yang tepat, akan mendorong dirimu untuk mencapai tujuan yang lebih profesional ke depannya.