Yoga Bisa Atasi Depresi Saat Andropause Pria

Andropause, kondisi ini terjadi secara alami pada tubuh pria. Seiring usianya bertambah, kadar hormon testosteron pada pria juga menurun. Gejala andropause ini ditandai dengan irritable male syndrome (IMS) atau sindrom pria cepat marah.

Kondisi andropause bisa diketahui melalui pemeriksaan laboratorium. Dokter juga memeriksa tanda-tanda kondisi medis lainnya yang menyebabkan perubahan suasana hati.

Ketika diketahui pria mengalami andropause dan pria menginginkan agar seks tetap bergairah, biasanya dokter melakukan testosterone replacement therapy. Terapi ini mampu mengembalikan vitalitas pria dan mengurangi gejala lain akibat kadar testosteron rendah.

Selain dengan melakukan testosterone replacement therapy, ada beberapa cara meningkatkan suasana hati pria. Misalnya, dengan melakukan meditasi dan yoga untuk mengurangi stres.

Alihkan rasa stres dengan berolahraga secara teratur, sehingga membantu mempromosikan endorfin yang dapat mengurangi perasaan marah dan depresi.

Bila perubahan suasana hati berdampak pada kehidupan sehari-hari, cobalah untuk belajar mengatasi stres dengan cara Anda sendiri. Sindrom ini akan memengaruhi kehidupan seksual Anda.

Jangan lupa untuk melakukan perubahan gaya hidup atau konseling untuk membantu Anda mengurangi gejala andropause.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *