Angkat Belanjaan Bisa Atasi Sakit Punggung!

Malline

Berjalan tanpa alas kaki dan kenakan sepatu yang nyaman

Kaki adalah fondasi seluruh tubuh, sehingga perkembangan otot dan persendian yang benar di dalamnya adalah kunci untuk memiliki postur tubuh yang baik. Berjalanlah tanpa alas kaki sesering mungkin. Hindari memakai sepatu hak tinggi dan sol tebal dalam waktu lama.

Tambah kalsium dalam pola makan


Kalsium adalah bahan bangunan untuk tulang. Semakin tua, semakin rapuh tulang. Kerangka yang kuat membantu kamu mempertahankan postur tubuh yang baik.

Dan menghindari segala macam rasa sakit tulang. Jadi makan lebih banyak makanan yang kaya kalsium, seperti keju, kacang-kacangan, dan produk susu.

Konsumsi vitamin D

Vitamin D dibutuhkan oleh tulang untuk memastikan penyerapan kalsium dengan baik. Kamu bisa mendapatkan vitamin D dari makanan dan sinar matahari. Tapi jika kedua sumber itu enggak cukup, sebaiknya konsumsi suplemen.

Angkat belanjaan

Enggak perlu terburu-buru ke gym dan memulai latihan seperti weightlifter. Beban kecil yang kamu temui dalam kehidupan sehari-hari, seperti tas belanja atau ransel juga bisa.

Asal, jangan membawa tas berat di bahu yang sama sepanjang waktu. Mengangkat berbagai beban secara teratur akan mencegah osteoporosis dan mengalami punuk saat kamu bertambah tua.

Ubah posisi tubuh secara berkala

Duduk dalam satu posisi selama berjam-jam menyebabkan otot-otot lelah. Akibatnya, postur tubuh memburuk dan kamu mengalami nyeri punggung dan leher. Sangat penting untuk mengubah posisi, berdiri, berjalan dan berbaring setidaknya dua kali dalam satu jam.

Tingkatkan keseimbangan

Ada berbagai peralatan fitness yang dapat melatih tulang punggung. Berjalan di atas permukaan yang enggak stabil, seperti pasir, juga sangat membantu. Menyeimbangkan tubuh membantu otak, sistem saraf, dan otot saling terhubung untuk menciptakan koordinasi yang lebih baik.

Olahraga

Cobalah beberapa gerakan untuk memperbaiki postur tubuh seperti plank selama 1-2 menit setiap hari. Dan kamu juga bisa melakukan pose kobra untuk mengembalikan bentuk tulang punggung yang terlalu sering membungkuk.

malline