Kreasi Fusion Food Unik Sekaligus Bikin Ngiler

fusion food

Setiap kali membaca kata fusion, yang diingat mungkin Dragon Ball. Pecinta anime pasti nggak asing lagi dengan deretan karakter Dragon Ball yang menggunakan teknik fusion untuk menjadi entitas yang lebih kuat. Nah, ternyata teknik fusion ini juga ada di dunia nyata lho. Misalnya fusion food yang menjadi kreasi tersendiri dalam dunia kuliner.

Fusion food sendiri merupakan teknik menggabungkan dua jenis makanan menjadi kuliner baru. Konsep ini sebenarnya sudah nggak asing lagi karena sudah banyak kreasi yang viral di dunia maya, seperti donat mie instan. Nggak hanya itu, masih banyak sajian fusion food unik sekaligus bikin ngiler lainnya yang nggak kalah menarik. Ada yang udah pernah kamu coba?

Ramen Burger


fusion food

Makan ramen atau burger mungkin sudah biasa. Tapi, gimana kalau dua jenis makanan ini digabung menjadi satu. Wah, bakal seperti apa ya? Jadi, ramen burger adalah ramen yang diolah dan ditata sedemikian rupa menjadi seperti burger.

Cara membuatnya juga sederhana. Pertama, ramen diolah menjadi omelet yang akan menjadi pengganti roti. Selanjutnya, siapkan isian burger seperti telur, daging, keju lembaran, dan sayuran. Susun omelet ramen yang sudah kamu buat dengan isian burger lainnya. Ramen burger pun siap disantap.

Sushi Burger

fusion food

Ada lagi nih kreasi fusion food lainnya yang wajib dicoba, yaitu sushi burger. Kalau biasanya kamu makan sushi roll yang digulung dengan nori, kali ini pengalaman makan sushi bakal terasa berbeda karena dibentuk menyerupai burger. Nasi yang biasa dikepal dan digulung, kini dibentuk menyerupai bun untuk mengganti roti. Untuk isiannya sendiri sama dengan isian sushi biasanya, seperti salmon, keju, dan acar. Penasaran nggak gimana rasanya saat disantap?

Kimchi Quesadilla

fusion food

Buat yang biasa nonton drama Korea, kimchi pastinya sudah nggak asing lagi dong. Kimchi sendiri sejenis asinan sayur yang difermentasi dan diberi bumbu pedas. Sementara itu, Quesadilla adalah makanan khas Meksiko berupa tortilla yang memiliki isian keju cair. Lalu bagaimana saat kimchi dan quesadilla jadi satu? Hhmm bakal selezat apa ya?

Spaghetti Taco

fusion food

Taco juga menjadi salah satu kuliner khas Meksiko, yaitu gulungan tortilla yang berisi berbagai jenis makanan, mulai dari kentang, keju, sayuran, hingga daging asap. Kali ini, taco berinovasi lewat fusion bersama spaghetti. Isian taco nggak lagi hanya sayuran dan daging asap saja, tapi ada juga sajian pasta lezat yang jadi favorit. Wah, kira-kira kamu bakal suka sama fusion yang satu ini nggak ya?

Salmon Wasabi Slider

fusion food

Fusion yang ini nggak kalah bikin ngiler. Yup, salmon slider yang satu ini terinspirasi dari lezatnya hidangan sushi. Slider sendiri adalah sejenis sandwich yang menggunakan roti bun. Khusus fusion yang satu ini, isiannya mirip dengan sushi, lengkap dengan salmon dan saus wasabi. Penasaran seperti apa rasanya?