Activision Blizzard Punya Plan Rilis Lebih Banyak Game ke Platform Mobile

Activision Blizzard

Activision Blizzard diketahui memiliki rencana untuk menghadirkan lebih banyak judul franchise game besutannya ke perangkat mobile. Hal ini diketahui dalam laporan keuangan terbaru perusahaan.

Mengutip informasi dari Game Spot, Minggu (8/5/2021), dalam laporan tersebut, perusahaan menyebut pasar mobile merupakan prioritas saat ini, sehingga perusahaan berencana banyak berinvestasi di platform tersebut dan merekrut banyak pengembang mobile.

Adapun tujuan dari strategi itu, menurut President dan COO Activision Blizzard, Daniel Alegre, adalah menghadirkan setiap franchise game utama perusahaan ke perangkat mobile.


Terlebih, Daniel mengatakan perangkat mobile akan berkembang pesat dalam lima tahun ke depan. Karenanya, Activision Blizzard merasa perlu terjun ke platform mobile dan menjadikannya hal penting dalam strategi perusahaan.

Di samping itu, dia mengatakan Activision Blizzard juga memiliki sejumlah franchise game yang menarik dan cocok untuk perangkat seluler. Kendati dia mengakui ada beberapa judul gim yang disesuaikan dengan kebutuhan untuk perangkat mobile.

“Mungkin ada beberapa cara berbeda untuk menampilkan franchise kami di perangkat mobile,” tuturnya. Keputusan untuk makin serius ke perangkat mobile juga dilakukan dengan mengakuisisi developer Candy Crush, King beberapa tahun lalu.

Sebagai informasi, Activision Blizzard memang diketahui berhasil meraup hasil positif di game mobile dengan kehadiran Call of Duty Mobile. Sejak pertama kali rilis di 2019, game ini sudah diunduh lebih dari 500 juta kali dan menghasilkan USD 1 miliar.

Write a comment

Your email address will not be published. All fields are required

Your email address will not be published.