5 Hal yang Bisa Menyebabkan Lose Streak Mobile Legends

mobile legends

Lose streak khususnya ketika bermain mode Ranked di Mobile Legends memang sangat menyebalkan, karena kamu bakal kehilangan bintang, buang-buang waktu, dan terkadang malah bikin kita kesal serta malas untuk bermain. Ada beberapa hal yang biasanya menyebabkan kamu mengalami lose streak, dan sebaiknya penyebab tersebut harus kamu hindari.

Kira-kira apa saja sih penyebab lose streak yang sering dialami oleh pemain? Nah daripada kalian penasaran mending langsung saja yuk simak baik-baik pembahasannya lewat artikel yang satu ini gaes!

  1. Hanya Menguasai Satu Hero atau Role Saja
mobile legends

Salah satu faktor utama kenapa kamu sering mengalami lose streak saat bermain Ranked adalah karena kamu hanya menguasai satu role, atau bahkan satu hero saja. Sudah menguasai satu hero saja memang bagus, tetapi sebaiknya kamu juga pelajari menggunakan hero atau role lain untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.


Ketika kamu melihat hero yang menjadi counter dari hero andalanmu digunakan oleh musuh, maka kamu mau tidak mau harus menggunakan pilihan hero yang lain supaya kamu nantinya tidak dihabisi dengan mudah.

Minimal kamu bisa menguasai tiga hero dan dua role berbeda untuk mengantisipasi situasi dan kondisi tertentu. Karena pastinya tidak selamanya kamu bakal menggunakan hero atau role yang sama.

  1. Toxic Kepada Rekan Tim
mobile legends

Penyebab lose streak lainnya adalah toxic. Ya, perilaku toxic kepada rekan tim juga bisa menyebabkan kekalahan karena hal tersebut bakal membuat kamu dan temanmu yang lainnya tidak bakal fokus dalam bermain, serta mungkin saja nantinya bakal ada yang pergi AFK atau malah melakukan trolling karena kamu sudah terlalu toxic.

Maka dari itu jika ada rekan satu tim kamu yang performanya kurang baik dalam bermain, lebih baik kamu jangan malah mengejek dan berkata-kata kasar kepadanya karena hal tersebut malah membuat mereka bakal melakukan hal-hal yang tidak diinginkan seperti feeding.

  1. Bermain Egois
mobile legends

Tidak hanya toxic, perilaku egois juga bisa menjadi penyebab kenapa kamu bisa kalah lho. Egois yang dimaksud di sini adalah egois dalam pemilihan hero, serta egois saat mengambil buff — tidak mau berbagi dengan rekan yang lain.

Akibatnya, terkadang ada beberapa pemain yang malah pergi AFK, feeding, atau trolling karena sikap seorang pemain yang egois seperti tidak mau mengalah dalam pembagian role.

  1. Terlalu Fokus Nge-kill
mobile legends

Di setiap game MOBA, objektif utama untuk memenangkan pertandingan adalah dengan cara menghancurkan base, bukan banyak-banyakan poin kill. Memang poin kill yang besar bisa bikin kita terlihat lebih jago, tetapi hal tersebut tidak pasti membuatmu menang. Jika kondisimu lebih unggul dari musuh, maka kamu bisa terus fokus mengambil objektif seperti Turtle atau Turret.

  1. Tidak Memberikan Farming untuk Carry
mobile legends

Carry merupakan role yang sangat membutuhkan farming ketika early game agar ia bisa mencapai power spike-nya dengan cepat. Jika sudah mencapai menit tertentu, kamu bisa membagi monster jungle untuk carry seperti Marksman untuk mendapatkan gold tambahan.

Write a comment

Your email address will not be published. All fields are required

Your email address will not be published.