PlayStation 5 Sudah Dijual di Indonesia

playstation 5

Sony baru beberapa waktu lalu memamerkan konsol game PlayStation 5 beserta jajaran gamenya, tanpa memberi tahu kapan dijual dan harga yang dibanderol. Eh, di Indonesia sudah ada yang buka pre-order atau pemesanan awal.

Harga yang dijual pun bervariasi, mulai dari Rp 14.799.000 hingga Rp 20 juta. Namun sayangnya, tidak diketahui dengan pasti versi PlayStation 5 yang mana dengan memori penyimpanan berapa.

playstation 5


Sony sendiri merilis  versi PlayStation 5  dengan dua versi: Digital Edition dan 4K Blu-Ray. Nah, untuk PS5 Digital Edition yang bentuknya lebih tipis dari versi 4k, Sony akan menghadirkan konsol game ini tanpa disc drive. Artinya, semua game hanya bisa dibeli dan dimainkan secara digital tanpa CD fisik.

PS5 juga akan mendukung grafis 8K, grafik 4K pada kecepatan refresh 120Hz , dan audio 3D.

playstation

Sony juga menggunakan solusi SSD eksklusif untuk meningkatkan waktu pemuatan game. SSD akan menyediakan penyimpanan 825GB dan kinerja 5,5GB / s. Sony mengharuskan semua game dipasang ke SSD internal agar meningkatkan kecepatan baca.

Soal tangal rilisnya, Sony belum mengumumkan. Pun demikian dengan harga PlayStation 5 yang ditawarkan. Jadi, harga pemesanan awal ini bisa lebih atau kurang dari yang dipesan.