Efek Samping Terlalu Sering Mencatok Rambut Leave a comment

Hampir semua orang senang mencoba gaya atau tatanan rambut baru. Untuk lakukan itu, biasanya akan menggunakan alat elektronik, gel dan berbagai produk berbahan kimia ke rambut. Hal ini akhirnya meningkatkan risiko kerusakan pada rambut dengan cepat.

Meluruskan rambut membuat kesehatan rambut Anda semakin memburuk. Anda harus menggunakan catokan untuk meluruskan rambut. Selain itu, banyak bahan kimia dari gel atau produk lainnya ketika Anda mencatok agar rambut cepat lurus.

Rambut sangat kering

Rambut sangat kering merupakan efek samping yang paling sering terjadi ketika Anda meluruskan rambut. Bahan kimia dan panas dari alat catokan biasanya menghilangkan nutrisi alami dari rambut. Dengan demikian, rambut Anda cenderung rusak.

Rambut menjadi keriting

Rambut yang kasar dan kering akibat meluruskan rambut dengan catokan membuat rambut keriting. Rambut Anda akan kehilangkan minyak alaminya. Berhentilah meluruskan rambut terlalu sering jika menjadi keriting. Selain itu, gunakan kondisioner setiap kali Anda ingin meluruskan rambut Anda.

Menghasilkan kerusakan rambut

Ketika rambut Anda lurus, maka cenderung banyak yang patah. Ketika Anda mencatok rambut dan menggunakan bahan kimia untuk meluruskannya, maka rambut akan menjadi lemah. Rambut menjadi cenderung sering patah-patah, bahkan rontok sampai bercabang. Saat Anda menyisir, maka akan banyak rambut yang rontok sebagai akibatnya.

Gatal di kulit kepala

Akar-akar rambut akan rusak karena Anda terlalu sering meluruskannya dengan catokan rambut. Selain itu, hal ini juga akan memudarkan minyak alami dari kulit kepala dan membuatnya kering. Akhirnya akan menyebabkan gatal dan kekeringan di kulit kepala.

Rambut kusam tak berkilau

Ketika Anda meluruskan rambut, maka mereka akan menjadi tak bernyawa. Rambut kehilangan kilau cantiknya, bahkan membuatnya tampak kusam dan kasar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *