Rumania Akan Simpan Dokumen Negara dalam Bentuk NFT

nft

Institut Nasional untuk Penelitian dan Pengembangan Informatika (ICI) Rumania telah mengumumkan program nasional baru yang memanfaatkan teknologi blockchain. Teknologi ini akan dimanfaatkan untuk mengakses, mentransfer, dan menyimpan dokumentasi resmi warganya.

Dijuluki ‘Sistem Nasional untuk Penerbit dan Aset Rumania’ (NSIDA), upaya ini memiliki tujuan akhir untuk meningkatkan kemampuan dalam memperoleh dan mengelola dokumentasi penting pemerintah seperti akta kelahiran, surat izin mengemudi, dan akta tanah atau properti.

NFT akan menjadi media di mana dokumen tersebut disimpan, dengan masing-masing formulir diharapkan diberikan padanan yang tidak dapat dipertukarkan yang akan disimpan di blockchain Elrond. Blockchain Elrond dikenal sangat skalabel dan ramah lingkungan.


Meskipun begitu, negara tetap memberlakukan dokumen fisik. Upaya ini juga akan mencakup peluncuran pasar NFT yang eksklusif dan aman di mana warga negara akan dapat memperoleh dokumen pemerintah yang diverifikasi tanpa harus melakukan tugas berat mengunjungi kantor resmi untuk mengambilnya secara langsung.

Pada masa depan, dan setelah peluncuran NSIDA (yang masih belum diberikan tanggal inisiasi), ICI akan mendalami cara menggunakan layanan Elrond lebih jauh lagi. Hal ini untuk membangun jaringan terdesentralisasi untuk sumber daya publik yang penting di negara tersebut.

Penggunaan teknologi blockchain seperti itu, yang selalu dibayangkan oleh banyak penggemar NFT. Ini adalah contoh utama bagaimana Web3 benar-benar merupakan tahap selanjutnya dalam evolusi teknologi dalam masyarakat manusia.

Write a comment

Your email address will not be published. All fields are required

Your email address will not be published.