Fans Kripto Ini Optimistis Bitcoin Dapat Sentuh Rp 14,6 Miliar Tahun 2030

Bitcoin

Seorang pendukung kripto, CEO Valkyrie, Leah Wald baru-baru ini membagikan pandangan optimisnya untuk Bitcoin meskipun kondisi pasar masih tertekan.

Wald menuturkan, Bitcoin bisa menembus USD 1 juta atau sekitar Rp 14,6 miliar pada 2030. Menurut dia, hal itu karena kapitalisasi pasar Bitcoin masih mewakili sebagian kecil dari aset global dan kemungkinan akan meningkat seiring negara-bangsa mengadopsi sebagai alat pembayaran yang sah.

“Ada 3 faktor yang mendukung itu. Pertama, basis investor bitcoin yang matang yang berfokus pada jangka panjang. Kedua, bitcoin mengambil pangsa pasar sebagai jaringan penyelesaian global, dan ketiga investor institusi tertarik ke ruang tersebut,” ujar Wald dikutip dari Yahoo Finance, Kamis (16/6/2022).


Menurut Wald, target USD 1 juta adalah semacam seruan bagi para setia bitcoin, terutama selama serangan turbulensi di klrpto benchmark, seperti yang terjadi saat ini.

“Saya pikir kita harus melihat apakah kita mencapai angka USD 1 juta atau terus turun selama bertahun-tahun ke depan. Tetapi pada akhirnya, satu bitcoin masih sama dengan satu bitcoin jadi perdagangkan sesuai dan lindung nilai dengan tepat,” kata Wald

Harga Bitcoin turun di bawah USD 22.000 minggu ini dalam penerbangan yang lebih luas menuju keamanan di pasar. Nilai total pasar kripto juga telah anjlok hingga di bawah USD 1 triliun, dari sekitar USD 3 triliun pada akhir 2021.

Penurunan yang terjadi di pasar kripto tak hanya berdampak pada harga tetapi juga bagi perusahaan yang berfokus pada industri kripto. Misalnya saham Coinbase yang turun dan rencana PHK sebanyak 1.100 karyawannya.

Write a comment

Your email address will not be published. All fields are required

Your email address will not be published.