Mantan Bintang Arsenal Ditangkap, Terlibat Penyitaan Ganja Senilai £600,000 di Bandara Stansted

Jay Emmanuel-Thomas, mantan striker Arsenal, ditangkap atas dugaan keterlibatannya dalam penyelundupan ganja senilai £600,000 yang disita di Bandara Stansted, Inggris. Pemain berusia 33 tahun ini kini menghadapi dakwaan serius setelah dua koper berisi 60 kilogram ganja ditemukan oleh petugas Border Force pada 2 September 2024. Koper tersebut tiba melalui penerbangan dari Bangkok, menandai temuan besar yang berpotensi terkait jaringan internasional penyelundupan narkoba.

Penangkapan dilakukan oleh Badan Kejahatan Nasional Inggris (NCA), dengan dukungan dari Police Scotland, di kediaman Emmanuel-Thomas di Gourock, Skotlandia, pada 18 September. Selain Emmanuel-Thomas, dua wanita, masing-masing berusia 28 dan 32 tahun, juga ditangkap di tempat kejadian. Keduanya telah didakwa dengan pelanggaran impor narkotika kelas B.

Emmanuel-Thomas, yang pernah bermain untuk beberapa klub ternama seperti Queens Park Rangers, Ipswich Town, dan Aberdeen, merupakan lulusan akademi Arsenal. Dia juga pernah mewakili Inggris di level U-17 dan U-19. Saat ini, ia bermain untuk Greenock Morton di Skotlandia.

Insiden ini memperlihatkan tindakan tegas otoritas Inggris terhadap meningkatnya kasus penyelundupan narkoba dari negara-negara seperti Thailand. NCA menyatakan komitmennya untuk bekerja sama dengan otoritas perbatasan dalam memerangi kejahatan narkoba dan memperingatkan orang-orang untuk tidak terlibat dalam aktivitas penyelundupan yang membawa risiko hukum besar.

Emmanuel-Thomas telah ditahan dan akan dihadapkan ke pengadilan di Carlisle pada 19 September, sementara dua wanita lainnya akan hadir di Pengadilan Mahkota Chelmsford pada 1 Oktober mendatang.

Related Articles

Responses