malline.id

Honda Akan Tutup Pabrik di Jepang Gara-Gara Mobil Listrik Leave a comment

Langkah mengejutkan diambil salah satu produsen otomotif besar. Hondamenutup salah satu pabriknya di Jepang. Langkah ini sebagai bagian dari pengurangan seperempat produksi di Negeri Matahari Terbit.

Menurut Kepala Eksekutif Honda, Takahiro Hachigo, produsen mobil tersebut akan merampingkan operasi di negara asalnya dengan menutup pabrik Samaya pada 2022, dan mengalihkan fokusnya ke kendaraan listrik dan teknologi masa depan lainnya.

“Karena kami lebih fokus pada penerapan elektrifikasi dan teknologi baru lainnya. Kami ingin mengasah keahlian manufaktur kendaraan kami di Jepang dan mengembangkannya secara global,” ujar Hachigo seperti dikutip Carscoops, kamis (5/10/2017).


Langkah untuk menutup fasilitas Samaya bakal mengurangi kapasitas produksi tahunan di negara ini menjadi sekitar 810 ribu unit per tahun. Jumlah tersebut, turun dari kapasitas produksi kendaraan saat ini sebanyak 1,06 juta unit.

Sementara itu, melansir Reuters, sebagian besar pekerja pabrik tersebut bakal dipindahkan ke pabrik Yorii.
Setelah konsolidasi selesai, pabrik Yorii bakal memproduksi kendaraan listrik, dan bertindak sebagai pusat utama untuk manufaktur pengembangan teknologi Honda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pin It on Pinterest