Mitsubishi ‘Menyesal’ Luncurkan Xpander, Kenapa?

Mitsubishi Xpander menjadi salah satu magnet di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. Bahkan pemesanan mobil small MPV Mitsubishi sangat mengejutkan dan di luar dugaan.

Data dari PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memperlihatkan angka pesanan Xpander di pameran GIIAS 2017 mencapai angka 1.674 unit sampai dengan Selasa 15 Agustus 2017.

Pemesanan yang membludak ternyata membuat PT MMKSI harus mencari strategi yang tepat untuk proses delivery, agar pembeli Xpander tidak menunggu terlalu lama untuk mendapatkan mobil barunya.

“PR (pekerjaan rumah) kami yang baru adalah memastikan delivery time yang pas untuk konsumen, serta layanan aftersales yang baik untuk pelanggan Mitsubishi,” kata Intan Vidiasari, head of Public Relation PT MMKSI.

Sementara itu, Irwan Kuncoro selaku Director Sales and Marketing Division PT MMKSI mengatakan, untuk memastikan Xpander bisa terkirim tepat waktu, proses produksi mobil keluarga pesaing Toyota Avanza tersebut direncanakan dilakukan lebih awal.

“Jadi rencana awal Mitsubishi Xpander akan diproduksi pada Oktober, tapi kami majukan jadi September. Jadi harapannya, awal Oktober mobil sudah bisa mulai dikirim untuk konsumennya,” kata Irwan.

Mitsubishi Xpander diketahui dijual dalam enam varian, yakni Ultimate AT, Sport AT, Exceed AT, Exceed MT, GLS MT, dan GLX MT. Semua varian hanya tersedia dengan mesin bensin berkapasitas 1.500cc dengan pilihan transmisi manual lima percepatan atau transmisi otomatis 4AT.

2 replies on “Mitsubishi ‘Menyesal’ Luncurkan Xpander, Kenapa?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *