malline

Honda Civic Type R Laku Keras Leave a comment

Harga yang menyentuh hampir Rp 1 miliar tak membuat Honda Civic Type R kehilangan pembeli. Hanya dalam waktu empat hari setelah diluncurkan, sportscar yang kental dengan DNA balap itu sudah terjual 15 unit di Gaikindo Indonesia International Auto Show ( GIIAS) 2017.

Jumlah penjualan tersebut sudah melebihi kuota atau target yang dipatok selama pameran berlangsung, yakni 10 unit saja. Artinya, PT Honda Prospect Motor (HPM) akan mencomot jatah pemesanan dari berbagai diler, dengan total jatah tahun ini cuma 50 unit.

Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual HPM mengatakan bahwa Civic Type R merupakan model yang sudah ditunggu-tunggu para penggemar Honda serta konsumen yang menginginkan mobil Sport sejati.

”Ini terlihat dari penerimaan konsumen terhadap Civic Type R yang luar biasa. Kami berterima kasih kepada para konsumen dan akan memaksimalkan upaya agar dapat mengirimkan mobil dalam waktu yang secepat-cepatnya,” kata Jonfis, (14/8/2017).

Civic Type R memang layak diboyong buat penggemar kecepatan, dan tentu saja, punya duit berlebih. Mobil ini mengemban satus sebagai pemegang rekor sebagai mobil penggerak roda depan tercepat di sirkuit Nürburgring, Jerman, setelah mencatat lap time 7 menit 43,80 detik.

Mobil yang dibanderol Rp 995 juta itu tersedia dalam dalam enam pilihan warna, yaitu Rallye Red, Brilliant Sporty Blue Metallic, Championship White, dan Sonic Gray Pearl. Sementara warna Crystal Black Pearl dan Polished Metal Metallic tersedia tahun depan.

HPM akan terus menjaring pemesanan Civic Typer R di GIIAS 2017. Jonfis sudah mengatakan bahwa jika memang memungkinkan, jatah pemesanan diler akan dicomot untuk pameran. Tapi jika tidak, konsumen dipersilakan menunggu tahun depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *